5 Makeup Wajib untuk Mata agar Tetap Cetar saat Pakai Masker

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 611 2426853 5-makeup-wajib-untuk-mata-agar-tetap-cetar-saat-pakai-masker-eCvQ6lxpqS.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

PANDEMI Covid-19 mengubah kebiasaan hidup banyak orang, termasuk kebiasaan memakai makeup dari kaum wanita. Lama-kelamaan, banyak wanita yang malas untuk mengenakan makeup full karena tertutup oleh masker yang dipakai sepanjang hari.

Satu-satunya tampil tetap “on” walau mengenakan masker, yakni dengan menonjolkan riasan di bagian mata sebagai satu-satunya daerah di bagian wajah yang tak tertutupi oleh masker.

Jika masih bingung, riasan apa saja yang wajib dipakai sebagai makeup mata agar tetap terlihat on dan menonjol walau mengenakan masker, sebagaimana dilansir USA Today, Rabu (16/6/2021) berikut ulasan singkat 5 riasan wajib untuk makeup mata agar terlihat tetap “on” saat pakai masker.

Makeup

Eyeshadow

Pilih palet eyeshadow yang punya banyak warna terbaru. Sehingga bisa pilih tampilan warna-warna yang lebih gelap dari tone warna kulit, atau mau bermain dengan warna neon yang berani. Mulai dari biru, hijau, ungu, warna-warna earth tones seperti krem dan coklat, sampai shades warna matte dan metalik.

Eye primer

Kenapa wajib dipakai? Fungsinya agar pulasan eyeshadow bisa terkunci dengan sempurna sepanjang hari. Tak hanya itu, pemakaian primer mata juga membuat pigmentasi warna eyeshadow semakin keluar sempurna.

Baca Juga : Tips Cara Dapatkan Bulu Mata yang Panjang dan Tebal Secara Alami

Glitter

Tambahkan kesan bling-bling berkilauan di area mata dengan penggunaan glitter. Cara pemakaiannya bisa dengan dibubuhkan di bagian tengah kelopak mata lalu, atau bisa menonjol sendiri ketika dibubuhkan di kelopak mata polos tanpa eyeshadow. Untuk menghindari glitternya berantakan, bisa pilih glitter jenis liquid yang bisa di-swipe dan di-blend dengan jari tangan.

Eyeliner

Eyeliner berfungsi untuk menonjolkan bentuk bingkai mata Anda. Pemakaian eyeliner adalah cara instan untuk mendramatisasi tampilan riasan mata. Jika memakai eyeshadow dan ingin fokus di sini, maka pilih eyeliner jenis liquid. Tapi jika sebaliknya, pilih eyeliner berwarna berani contohnya warna biru elektrik atau kuning terang.

Pensil alis

Barang wajib untuk memahat tampilan alis agar terlihat sempurna. Lewat bantuan pensil alis, alis bisa terlihat fluffy, rapi, dan kelihatan natural.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini