Chicken Cordon Bleu-nya Dibuang Juri, Perjuangan Wita Berakhir di MasterChef Indonesia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 298 2427881 chicken-cordon-bleu-nya-dibuang-juri-perjuangan-wita-berakhir-di-masterchef-indonesia-3YO8EESYzR.jpg Wita MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

SETELAH gagal memuaskan hati dewan juri di tantangan Mystery Box; Yogi, Nadya, Wita, dan Seto harus bersaing mempertahankan posisinya di Gallery MasterChef Indonesia Season 8 pada babak Pressure Test. Tantangan kali ini adalah Duplicate Dish dengan membuat chicken cordon bleu selama 45 menit.

Meski makanan tersebut tampak sederhana, sejumlah peserta tampak kebingungan, sebab belum pernah membuat hidangan ini sebelumnya. Bahkan, Nadya yang sangat dijagokan dalam tantangan ini tampak kebingungan saat mengolah chicken cordon bleu-nya.

Baca juga: Ngamuk, Chef Juna Lempar Piring di Gallery MasterChef Indonesia Season 8 

Seto menjadi kontestan pertama yang dinilai dewan juri. Komentar pertama Chef Arnold adalah bagian ayamnya yang masih kurang matang. Tapi secara keseluruhan ayam milik Seto golden, crispy, tapi tidak matang secara merata.

Wita tereliminasi dari MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

Kontestan kedua adalah Yogi. Belum apa-apa Chef Juna sudah melirik tajam makanan milik pria berusia 41 tahun tersebut. Chef Juna menilai ayam milik Yogi tidak matang dan mempertanyakan sisi ujung ayamnya yang masih mentah. Selain itu, hidangan Yogi pun sangat kurang pada bagian bumbu.

Baca juga: Tantangan MasterChef Indonesia 8, Adi Bingung Sebut Nama Makanan Buatan Sendiri 

Nadya menjadi kontestan ketiga dan langsung mendapat komentar dari Chef Juna. Juri bertato tersebut menilai kematangan ayam milik Nadya aneh karena tidak digulung dengan benar. Akibatnya, keju yang ada di dalam chicken cordon bleu milik Nadya hilang.

Kontestan terakhir atau keempat dipanggil adalah Wita. Semua juri tampak bingung dengan masakan Wita yang tampak boncel-boncel dan kurang menarik untuk dimakan. Bahkan, Chef Arnold langsung membuang makanan buatan Wita ke tempat sampah dan tidak dicicipi sama sekali karena mentah.

Menurut Chef Juna suhu ayam antara 4–45 derajat Celsius dapat mengundang mikrobakteria sehingga dibuang karena takut terkontaminasi kuman penyakit.

Setelah mencicipi semua hidangan para kontestan, akhirnya dewan juri memutuskan untuk memulangkan Wita. Sementara Seto, Nadya, dan Yogi masih selamat dan melaju ke babak selanjutnya.

Baca juga: Bikin Tegang, Simak Tantangan Tebak Saus di MasterChef Indonesia Season 8 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini