Cegah Paparan Langsung Sinar Matahari yang Merusak Kulit, Ikuti Promo 'Summer Beauty Essentials' di The F Thing

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 611 2427632 cegah-paparan-langsung-sinar-matahari-yang-merusak-kulit-ikuti-promo-summer-beauty-essentials-di-the-f-thing-pWB6fmo0Cq.jpg Promo Summer Beauty Essentials The F Thing. (Foto: The F Thing)

CUACA panas dan hari yang cerah dapat menjadi semacam paradoks. Sinar matahari mendatangkan banyak manfaat, tetapi di sisi lain justru menjadi sumber masalah bagi kesehatan kulit.

Paparan sinar matahari secara langsung pada kulit saat cuaca panas memang harus dihindari. Cara paling mudah dengan menghindari tempat-tempat terbuka saat cuaca panas dan sinar matahari menerpa bumi. Tetapi tak jarang, kita tidak bisa menghindari dan harus berada di tempat-tempat terbuka seperti itu.

Jika harus berada di tempat terbuka yang terpapar sinar matahari, hal umum yang bisa dilakukan untuk melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen.

Mira Kirana, Juara The Next Didi Kempot GTV kepada MNC Portal mengatakan sunscreen mencegah kulit terbakar akibat sinar matahari berlebihan, mencegah penuaan dini, membuat warna kulit tetap merata. Selain itu, bisa meminimalisasi dampak buruk jika terlalu lama berada di bawah sinar matahari.

"Sebenarnya sinar matahari yang cukup merupakan sumber alami vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, bisa merangsang produksi vitamin D, terus juga mengatasi penyakit kuning pada bayi. Tapi kalau sinar matahari berlebihan, bisa menyebabkan penuaan dini seperti kulit kusam, warnanya jadi lebih gelap, serta bisa bikin flek maupun kerutan. Sinar UV yang terlalu berlebihan bisa menyebabkan kulit terbakar, kulit kusam, jadi lebih gelap," kata Mira Kirana, Jumat 18 Juni 2021.

Terkait efek buruk sinar matahari, Yuka Tamada juga sependapat dengan Mira. Penyanyi kelahiran 28 Desember 1992 ini mengingatkan bahaya yang dialami jika terpapar langsung sinar matahari.

"Risikonya itu paling parah bisa kena kanker kulit. Nanti banyak flek hitam dan kulit jadi kering, sehingga makin cepat keriput," katanya kepada MNC Portal.

Untuk itu, kata Yuka, penggunaan sunscreen sangat penting. "Sunscreen bisa bantu mengurangi risiko kanker kulit dan melembapkan kulit juga. Jadi, bisa dapat manfaat kulit tidak kering," katanya.

Promo Beauty Summer Essentials The F Thing. (Foto: The F Thing)

Sinar UV yang secara langsung menerpa kulit, menyebabkan kerusakan pada serat kolagen dan secara tidak langsung memproduksi radikal bebas yang dapat mengakibatkan kerusakan pada DNA kulit.

Sunscreen menjaga kulit dari dampak buruk sinar UVA yang bisa mengakibatkan kulit terbakar, serta sinar UVB yang dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti kulit kering, bintik-bintik coklat, garis-garis halus atau kerutan, dan pengenduran.

Di tengah cuaca panas dengan udara yang kering, kulit mudah berubah menjadi kering. Penting bagi Anda menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

Udara kering membuat kelembapan kulit cepat hilang. Pada kondisi ini, Anda perlu mengaplikasikan pelembap pada malam dan pagi hari. Gunakan pelembap yang mengandung gliserin, petrolatum, atau Niacinimide.

Pada cuaca panas dengan udara yang lembap, kulit berminyak adalah masalah yang sering muncul. Kelembapan mengakibatkan kulit memproduksi lebih banyak minyak, keringat yang bercampur dengan kotoran dapat menyumbat pori-pori sehingga timbul masalah lain seperti jerawat.

Untuk kondisi itu, Anda harus membersihkan wajah di pagi dan malam hari dengan menggunakan cleanser yang mampu mengangkat makeup, keringat dan kotoran tanpa membuat wajah menjadi kering. Lalu segarkan wajah menggunakan toner, apalagi kalau kulit cenderung mengkilap atau berminyak. Jangan lupa, gunakan pelembap oil-free untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna.

Sebagai e-commerce fashion dan beauty, The F Thing mendukung hak setiap orang untuk tetap menjaga kesahatan wajah dan terlihat glowing dengan pilihan produk beauty dan skincare yang tepat untuk setiap cuaca termasuk di musim panas. The F Thing mengadakan promo "Summer Beauty Essentials" dari 11 Juni sampai 24 Juni 2021.

The F Thing memasok banyak produk beauty yang berkualitas dan terpercaya untuk para pencinta beauty seperti makeup dan skincare, kali ini The F Thing mengadakan promo musiman lagi! Potongan harga hingga 70 persen dengan tambahan diskon sampai 15 persen dengan minimal pembelian Rp100.000 untuk pembelian kedua.

Produk-produk yang tersedia di promo "Summer Beauty Essentials" adalah produk lengkap yang bisa membantumu untuk menjaga kulit tetap sehat dan terawat di musim panas, termasuk sunscreen, pelembap, body lotion, body wash, face cleanser, serum, toner, mask sheet, sampai kosmetik seperti lip tint, mascara, eyeshadow, blush-on, nail polish, foundation, dan masih banyak lagi.

Di promo "Summer Beauty Essentials" ini, Anda tidak hanya dapat menghemat dengan potongan harga sampai 70 persen, tapi juga tidak perlu khawatir untuk membayar ongkir pengiriman tanpa minimal pembelian. Buruan serbu berbagai macam pilihan perawatan kecantikan dan produk makeup khusus cuaca panas khusus di The F Thing lewat promo ini yang akan berlangsung sampai 24 Juni nanti.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini