Tantangan MasterChef Indonesia 8, Adi Bingung Sebut Nama Makanan Buatan Sendiri

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 612 2427847 tantangan-masterchef-indonesia-8-adi-bingung-sebut-nama-makanan-buatan-sendiri-InhHbdWK1f.jpg Gallery MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

GELARAN kompetisi memasak bergengsi MasterChef Indonesia terus berlanjut. Pada episode ketujuh ini 15 peserta akan bertarung sengit mengamankan posisinya di galeri. Kali ini para kontestan ditantang menyelesaikan tantangan Mini Ingredients.

Mereka harus mengolah beberapa makanan dengan bahan yang simpel dan sederhana seperti wortel, paprika, tomat, jamur, kentang, telur puyuh, dan beberapa jenis bahan lainnya.

Baca juga: 15 Peserta MasterChef Indonesia 8 Ditantang Masak Serba-Mini 

Dalam kesempatan ini kontestan bernama Jesslyn coba membuat hidangan unik yang diberi nama stuffed tomato.

Menurut Chef Renatta menggunakan tomat ceri sebagai bahan makanan sangat tepat sebab ukurannya size bite. Sayangnya rasa dari makanannya masih kurang menyatu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Chef Juna. Menurut dia, tekstur makanannya Jesslyn kurang tekstur dan cenderung benyek.

Mini ingredients challenge episode 7 MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

Kontestan lain bernama Brian coba membuat grilled quail yang tampak lezat dan berbumbu. Chef Arnold memuji saus buatan Brian yang memiliki rasa kuat dan berbumbu. Hanya saja Chef Arnold merasakan ada yang kurang dari topping garnish yang dihidangkan Brian.

Kontestan selanjutnya adalah Adi dengan pan seared quail and mushroom. Pria yang berprofesi sebagai petani cabai itu sangat percaya diri dengan masakannya. Lucunya Adi tampak kesulitan saat dirinya menyebutkan nama makanan yang dibuatnya, hingga Chef Renatta memintanya untuk mengulangi kembali nama masakannya.

Baca juga: Thea Tantang Peserta MasterChef Indonesia Kombinasikan 2 Bahan Makanan 

Chef Arnold menilai masakan Adi kurang rasa dan terlalu memaksakan kehendak dengan komponen bahan yang ada di dalamnya. Di sisi lain, Chef Renatta menilai makanan buatan Adi tidak ada yang spesial dan biasa saja.

Setelah berdiskusi, dewan juri memutuskan bahwa Thea yang keluar sebagai pemenang dalam tantangan Mystery Box. Alhasil, wanita yang berprofesi sebagai penjual salad tersebut berhak mendapat keuntungan pada tantangan selanjutnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini