Korea Utara Krisis Pangan, Harga Pisang Mencapai Rp650 Ribu Per Kilo!

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 298 2427986 korea-utara-krisis-pangan-harga-pisang-mencapai-rp650-ribu-per-kilo-SCm1IlaNpL.jpg Kim Jong Un (Foto : BBC)

KOREA UTARA (Korut) dikabarkan tengah mengalami krisis pangan. Hal ini disampaikan langsung oleh Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Dilansir dari laman BBC, Kim mengatakan, sektor pertanian gagal memenuhi target gandumnya karena topan tahun lalu yang menyebabkan sebagian wilayahnya banjir.

Lebih lanjut, kabarnya harga pisang di negara tersebut juga harganya melonjak tajam yaitu mencapai Rp650 ribu per kilogramnya.

Kim Jong Un

Untuk memenuhi kebutuhan dan menjaga kestabilan bahan pangan di Korut, akhirnya pemerintah memutuskan untuk menggantungkan harapannya dengan China, melalui kerja sama.

Baca Juga : 5 Potret Beatriz Espejel, Guru Seksi Istri Koke Gelandang Spanyol

Korut akan bekerja sama dengan negara Tirai Bambu itu dalam bidang menyediakan makanan, pupuk hingga bahan bakar agar kebutuhan masyarakat bisa tetap terpenuhi.

Pisang

Selama pandemi Kim menutup dan membatasi negaranya dari luar, agar warganya tak tertular virus tersebut. Namun di saat itu pun, negaranya mulai krisis, seperti kekurangan bahan pangan.

Kondisi memburuknya Korut ini sebenarnya telah menjadi perhatian utama hampir seluruh negara. Akibat ketatnya akses masuk ke wilayah itu, negara lainnya pun kesulitan memberikan pasokan bantuan agar Korut tetap hidup.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini