Kisah Pilu Gajah Tempuh 25 Km untuk Hadiri Pemakaman Sahabat Manusianya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 612 2428456 kisah-pilu-gajah-tempuh-25-km-untuk-hadiri-pemakaman-sahabat-manusianya-WQD68ErRjm.jpg Gajah (Foto: Tree hugger)

SETIAP makhluk hidup pasti memiliki hati dan perasaan, terlebih pada sosok yang mereka sayangi. Seperti kisah seekor gajah yang rela berjalan sejauh 15 mil atau sekira 25 kilometer untuk bertemu dengan sahabat manusianya.

Kisah ini terjadi pada 3 Juni 2021, di mana seekor gajah dari negara bagian Kerala, India menempuh perjalanan yang sangat jauh untuk bertemu sahabatnya yang telah meninggal. Fenomena ini tentu membuat masyarakat menjadi kaget dan terkejut.

 gajah

Merangkum dari World of Buzz, Senin (21/6/2021), pria yang bernama Damodaran Nair atau biasa dikenal sebagai Omanchetan, meninggal dunia di distrik Kottayam, Kerala akibat penyakit kanker.

Kedekatan Damodaran dengan sang gajah tentu sudah tidak asing lagi, sebab ia telah menghabiskan waktu selama 60 tahun untuk menjadi mahout (pelatih gajah).

Pertemuan pertama Damodaran dengan sang gajah yang bernama Pallattu Brahmadathan dimulai sejak 25 tahun lalu saat kedua putranya membeli seekor gajah. Sepanjang hari-harinya Damodaran menjadi mahout, dan Brahmadathan adalah gajah kesayangannya yang telah dianggap sebagai anaknya.

Dalam unggahan video yang menjadi viral, memperlihatkan orang-orang yang menghadiri pemakaman terkejut saat Brahmadathan menyentuh jenazah Damodaran dengan belalainya.

Brahmadathan kemudian mundur perlahan dan meninggalkan tempat pemakaman setelah putra Damodaran, Rajesh memeluk belalai gajah tersebut. Video memilukan itu menjadi viral dan telah mengumpulkan lebih dari 46.000 tampilan di Twitter.

Sebelum meninggal pada 3 Juni lalu, Damodaran sempat menyampaikan keinginan terakhirnya untuk melihat gajah kesayangannya. Tapi karena kondisinya yang semakin memburuk, Damodaran meninggal dalam waktu beberapa menit kemudian.

Mempertimbangkan Brahmadathan sebagai salah satu anggota keluarga mereka, putra Damodaran, Rajesh membawa gajah tersebut ke pemakaman. Brahmadathan berjalan dari rumah mereka di Melampara ke Lakkattoor yang berjarak 25 km.

Keputusan tersebut diambil Rajesh untuk memenuhi keinginan terakhir ayahnya sebelum meninggal. Perpisahan yang sangat menyedihkan antara dua sahabat ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini