Viral Sepatu Ditumbuhi Jamur Usai Dicuci

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 612 2428592 viral-sepatu-ditumbuhi-jamur-usai-dicuci-UwoS8H1c5K.jpg Sepatu tumbuh jamur usai dicuci (Foto : TikTok/Vanilla)

 JAMUR memang bisa tumbuh subur di berbagai media tempat yang lembap dan basah. Salah satu contohnya di sepatu yang jika basah dan kotor bisa kemudian timbul bintik-bintik jamur berwarna biru-biru kehijauan.

Tapi bukan jamur biasa yang tumbuh di sepatu salah seorang netizen TikTok satu ini. Dari pantauan MNC Portal Indonesia, Senin (21/6/2021) di linimasa media sosial, tengah viral di linimasa TikTok video yang menunjukkan sepatu seorang netizen ditumbuhi jamur hidup.

Diunggah oleh netizen dengan akun TikTok bernama ‘m**ks****vani**a16’, video yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 2,5juta kali tersebut memperlihatkan satu sepatu hitam yang setelah dicuci bukan menjadi bersih malah ditumbuhi dua jamur hidup jenis Marasmius warna putih. Terlihat dua batang jamur itu, satu berukuran pendek dan satu batang lagi menjulang tinggi dan panjang.

Sepatu Jamur

Dari keterangan video yang ditulis sang pemilik akun, jamur tersebut kemungkinan tumbuh karena area sepatu yang sangat lembap. Sebab, setelah dicuci sepatu pantofel warna hitam yang basah itu dibiarkan diletakkan di kamar mandi yang lembap dan tertutup oleh bak air.

“Ngakak guling-guling, wkwk. Gara-gara dicucim taruh kamar mandi terus ketutup sama tutup bak air,” tulis m**ks****vani**a16 sebagai keterangan video.

Baca Juga : 5 Potret Seksi Putri Pelatih Belanda Frank de Boer Bikin Mata Susah Kedip

Melihat fenomena unik ini, kolom komentar pun langsung ramai oleh berbagai komentar dari para netizen yang melihat sepatu berjamur Marasmius tersebut.

“Berarti bahan sepatunya itu benar-benar dari serbuk kayu,” komentar akun Akucan*****

“Kirain jamur kecil-kecil, ternyata jamur anaconda,” tulis netizen dengan akun bernama Cansu**

“Tinggal kasih tepung goreng deh, wkwkwk,” seru Dilla****ulfii_

“Lah kok jadi sayur,” timpal Isabel**

“Jamur yang bisa dipakai usaha dagang jamur crispy,” tambah Buckminster****erene

Hingga berita ini ditulis, terpantau video viral satu ini sudah mendapatkan lebih dari 340 ribu likes, 11 ribu komentar, dan 5400 share dari para netizen pengguna TikTok.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini