Ditanya Pilih Indonesia atau Amerika? Ini Jawaban Chef Juna

Andaru Danurdana, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 612 2428599 ditanya-pilih-indonesia-atau-amerika-ini-jawaban-chef-juna-qOqv7Exgmc.jpg Chef Juna Rorimpandey. (Foto: YouTube MasterChef Indonesia)

JUNA Rorimpandey atau akrab disapa Chef Juna adalah salah satu ahli masak terkenal di Indonesia. Memulai debutnya di dunia kuliner Tanah Air pada 2010, sebelumnya ia melalui waktu belasan tahun di Amerika Serikat, di mana berkembang sebagai seorang koki.

Chef Juna bercerita bahwa dirinya terjun ke dunia kuliner bukan karena cerita masa kecil atau dorongan orang terdekat, tapi "kecebur". Sebagai seorang perantau di negara adikuasa, Chef Juna berusaha bertahan hidup dengan melakukan berbagai pekerjaan.

Baca juga: Ngamuk, Chef Juna Lempar Piring di Gallery MasterChef Indonesia Season 8 

Akhirnya pada suatu hari, Chef Juna mendapat pekerjaan di dunia food and beverages. Ia pun akhirnya jatuh cinta dengan semua kegiatan yang ada di dalamnya.

Pengalaman berharganya di tanah asing itu pun memicu pertanyaan: mana yang lebih dia pilih, Indonesia atau Amerika?

Chef Juna Rorimpandey. (Foto: YouTube Sunrise)

Menjawab pertanyaan itu, Chef Juna secara terang-terangan mengatakan bahwa itu merupakan pertanyaan yang sulit dijawab. Ia khawatir dicap tidak nasionalis jika menjawab Amerika, dan tak ingin membohongi diri sendiri dengan menjawab Indonesia.

Baca juga: Lepeh Masakan Peserta, Chef Juna: Kamu Pesulap? Pisang Jadi Rasa Lemon 

Chef Juna merasa dua negara tersebut memiliki pesona sendiri-sendiri. Indonesia memiliki alam yang indah dan penduduk lokal yang ramah. Lalu sangat menikmati ketika touring dengan motor besar kesayangannya.

Sedangkan Amerika Serikat memiliki empat musim yang tidak dimiliki Indonesia serta taman-taman kota yang bersahabat. "Kalau bisa dua-duanya, why not?" pungkas Chef Juna, dikutip dari kanal YouTube Sunrise.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini