Chef Juna Bagikan Tips Sehat untuk Pencinta Kuliner yang Kerap Overeating

Andaru Danurdana, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 612 2428625 chef-juna-bagikan-tips-sehat-untuk-pencinta-kuliner-yang-kerap-overeating-AwJpGLj18d.jpg Chef Juna Rorimpandey. (Foto: Instagram @masterchefina)

CHEF Juna Rorimpandey sebagai ahli memasak terkenal Indonesia punya image yang selalu dijaga. Selain menjadi pakar makanan enak, ia juga harus mempromosikan pola hidup sehat yang tentunya tidak lepas dari budaya makan dan memasak.

Chef Juna mengaku tidak memiliki pantangan dalam menyantap makanan. Ia lebih memilih makanan enak yang tidak sehat dibanding makanan sehat yang tidak enak.

Baca juga: Ditanya Pilih Indonesia atau Amerika? Ini Jawaban Chef Juna 

Namun, Chef Juna menegaskan bahwa sebagai penikmat makanan, masyarakat harus tahu diri. "Sah-sah saja menikmati makanan enak yang cenderung tidak sehat, tapi intensitasnya harus dikontrol, jangan setiap hari," ujarnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Sunrise.

chef Juna Rorimpandey.

Selain itu, Chef Juna melarang overeating. Meskipun, ia sendiri tidak bisa lari dari "dosa" yang satu ini. Chef Juna mengingatkan bahwa tiap makanan memiliki porsi yang sesuai kebutuhan.

Lagipula, kata dia, terlalu banyak makan makanan enak hanya akan mengurangi kenikmatan makanan tersebut. "Seperti kata pepatah: Terlalu banyak hal baik itu bisa jadi buruk," ungkapnya.

Baca juga: Ngamuk, Chef Juna Lempar Piring di Gallery MasterChef Indonesia Season 8 

Dikarenakan absennya pantangan dan sulitnya mencegah overeating, Chef Juna juga menyarankan olahraga yang teratur. Tidak perlu berat, yang penting tubuh selalu bergerak dan berkeringat agar kalori dari makanan yang disantap bisa terbakar perlahan-lahan.

Tidak ketinggalan, Chef Juna menegaskan pentingnya serat seperti buah dan sayuran segar dalam menu diet sehari-hari.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini