5 Potret Istri Gubernur DKI Jakarta dari Masa ke Masa

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 194 2428998 5-potret-istri-gubernur-dki-jakarta-dari-masa-ke-masa-n1B0ZIEXdI.jpg Istri Gubernur DKI Jakarta dari masa ke masa (Foto : Instagram)

HARI ini DKI Jakarta berulang tahun ke-494. Perayaan dilakukan secara virtual mengingat pandemi Covid-19 masih menyerang.

Merayakan ulang tahun DKI Jakarta kurang afdol rasanya jika tidak menilik kembali sejarah para Gubernur Ibu Kota. Mereka tak hanya berperan sebagai istri, tetapi jadi sosok panutan masyarakat juga yang ada untuk rakyat.

Nah, di artikel ini MNC Portal secara khusus merangkum kembali 5 para istri Gubernur DKI Jakarta yang tak hanya anggun dalam berpenampilan tetapi juga inspiratif karena melakukan aksi juga untuk warga Jakarta. Siapa saja mereka?

1. Setyorini

Setyorini

Sosok perempuan ini adalah istri dari Sutiyoso. Ya, eks kepala BIN tersebut pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 1997 hingga 2007.

Setyorini dikenal sebagai sosok istri gubernur yang tak tak terlalu banyak berhadapan dengan kamera. Ia dinikahi Sutiyoso pada 1974 dan dikaruniai 2 orang putri. Kini, Setyorini banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Baca Juga : HUT Ke-494 DKI Jakarta, Mengulik Rahasia Kebaya Encim

2. Sri Hartati Bowo

Sri Hartati Bowo

Kalau yang ini adalah istri dari Fauzi Bowo. Sri Hartati Bowo diketahui sebagai orang di balik kumis Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo. Ya, sebelum menikah dengannya, Foke tak berkumis lalu Sri Hartati yang meminta Foke untuk memelihara kumis tersebut.

Di berbagai momen pekerjaan, Sri Hartati Bowo terlihat selalu ada di samping Foke. Itu juga yang menjadi kekuatan Foke saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2007 hingga 2012.

3. Iriana Jokowi

Iriana Jokowi

Ya, sebelum menjadi Presiden Indonesia, Joko Widodo sempat mendapat amanah memimpin Ibu Kota periode 2012 hingga 2014. Iriana Jokowi tak pernah absen menemani sang suami bertugas.

Di beberapa kesempatan, Iriana bahkan membenarkan baju Jokowi yang dinilainya kurang rapi. Bahkan, pernah terjadi momen Iriana meminta Paspampres memberitahu Jokowi kalau rambutnya kurang rapi. Sweet banget kan!

4. Veronica Tan

Veronica Tan

Saat Basuki Tjahaja Purnama menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2014 hingga 2017, ia beristrikan Veronica Tan. Sampai akhirnya Ahok, sapaan akrab mantan Gubernur itu pisah ranjang dan kini beristrikan Puput Nastiti.

Di momen dirinya sebagai istri Gubernur DKI Jakarta, Veronica Tan cukup lumayan sering ada di depan kamera. Banyak kegiatan di tengah masyarakat yang dia jalani. Apa yang dia perbuat untuk rakyat pun banyak dikagumi dan fans setia Veronica Tan masih ada yang bertahan hingga sekarang.

5. Fery Farhati

Fery Farhati

Istri dari Anies Baswedan ini cukup aktif di media sosial. Ya, karena eranya dia juga makanya banyak sekali aktivitas yang terpampang di Instagram pribadinya.

Dari banyaknya kegiatan yang dilakukan, Fery Farhati diketahui pernah mendapatkan penghargaan dari Obsession Awards 2020 untuk 'Best Women Empowerment' karena aksi dia mendukung gerakan pemberdayaan perempuan. Di samping itu, ia selalu ada untuk sang suami di beberapa momen juga. Wah keren!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini