Praktis, Begini Cara Membersihkan Noda Pada Wadah Makanan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 298 2429235 praktis-begini-cara-membersihkan-noda-pada-wadah-makanan-w1yu9YBLDk.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PUNYA wadah makanan kedap udara di rumah? Anda tentu sering kesulitan untuk mencuci dan membersihkannya.

Apalagi kalau sering dipakai untuk makanan berbumbu rempah atau gorengan, pasti bekasnya menempel di dalam wadah. Tentunya hal ini membuat wadah terlihat kotor dan membuat Anda malas memakainya lagi.

Wah, jangan dibuang ya bun! Anda bisa membersihkan dengan cara yang praktis.

Wadah

Dituturkan Andreas Santoso dari Tupperware Indonesia, Bunda tak terlu khawatir untuk merawat wadah makanan kedap udara. Cara mencucinya juga tidak sulit.

"Kalau habis dipakai bisa langsung dicuci biasa saja," katanya saat Press Conference Virtual bersama Hokben.

Dia menambahkan, jika ingin mencuci wadah makanan bekas dipakai agar awet, Anda cukup memakai air hangat. Kalau ada noda bisa memakai perasan air lemon dan rendam sebentar.

Setelahnya, Anda bisa menambahkan sabun cuci piring, terlebih kalau ada bekas minyak. Baru Anda membilas dengan air mengalir supaya bersih maksimal.

"Lalu keringkan dan simpan di tempat yang benar, jangan ditumpuk," tambahnya.

Seperti diketahui, memakai wadah makanan ini bisa membantu mengurangi sampah plastik. Terlebih jika Anda ingin take away makanan dari restoran, bisa membawa kotak makan dari rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini