Manfaat Hidup Sederhana seperti Cinta Laura meski Harta Berlimpah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 612 2429027 manfaat-hidup-sederhana-seperti-cinta-laura-meski-harta-berlimpah-zVMhvRC3Aw.jpg Manfaat hidup sederhana seperti Cinta Laura (Foto: Instagram/@claurakiehl)

MANFAAT hidup sederhana, menjadi topik yang cukup dicari banyak orang. Hal ini setelah Cinta Laura membuat publik berdecak kagum karena pilih hidup sederhana walau hartanya bergelimang. Bahkan, sebagai anak dari ayah kaya, Cinta tak menggunakan 'privilege' itu untuk menghambur-hampurkan duit.

Itu terbukti dari dirinya yang tak suka membeli tas mahal. Bukan cuma tas, dia pun tak suka membeli barang fashion yang harganya selangit, meski dia pun mengoleksi beberapa. Namun, ketika tidak membelinya, ya, tidak ada perasaan bersalah di hati Cinta Laura.

Manfaat Hidup Sederhana

(Manfaat hidup sederhana seperti Cinta Laura, Foto : IG Cinta Laura)

Artis multitalenta tersebut pun diketahui tak malu menggunakan baju berkali-kali dan diunggah di Instagram. Padahal, banyak sekali orang-orang di zaman sekarang yang merasa kalau pakai baju berkali-kali itu adalah suatu kesalahan dan akan dianggap tidak keren.

Baca Juga : Cinta Laura Merasa Bersalah Beli Barang yang Mahal

Konsep hidup sederhana yang Cinta jalani bukan sebatas membatasi penggunaan uang, tetapi Cinta juga sangat disiplin dalam mengatur penggunaan uangnya. Ya, banyak uang yang Cinta sisihkan untuk yayasan amal yang dia kelola bersama keluarga.

Dari semua itu, apa sebetulnya yang ingin dicapai Cinta Laura? Apakah sebatas dewasa menggunakan uang yang dimiliki dan mensyukurinya karena telah memilikinya atau ada alasan lain?

Jika mengacu pada laman Econation, seseorang yang menerapkan hidup sederhana itu biasanya punya beberapa goals dalam hidupnya. Nah, di artikel ini, MNC Portal coba merangkum beberapa poin pentingnya. Berikut ulasannya:

1. Sedikit pengeluaran

Manfaat Hidup Sederhana

(Manfaat hidup sederhana, Foto : Timesofindia)

Memilih untuk hidup sederhana berarti Anda bijak dalam mengeluarkan uang, sebisa mungkin mindfull dalam menggunakan uang yang dipakai hanya untuk yang dibutuhkan, bukan diinginkan.

"Jika punya uang berlebih, ada yang memilih untuk menabungnya atau berbagi ke sesama. Dari perilaku itu, ada nilai kehidupan yang ingin dicapai sehingga ada rasa syukur di setiap rezeki yang dimiliki," terang laman tersebut.

2. Punya waktu berharga

Ketika Anda sudah tahu bagaimana menggunakan uang yang dimiliki, maka tidak akan ada waktu terbuang sia-sia hanya untuk bingung menghabiskannya atau waktu yang dimiliki cuma untuk menikmati uang yang dipunyai.

"Banyak sekali aktivitas di hidup ini yang tak berkaitan dengan uang dan malah menghasilkan kesejahteraan sejati. Jangan habiskan waktu juga hanya untuk mencari duit, karena banyak hal lain yang berharga yang bisa Anda rasakan selain fokus mengejar duit," tambah laman tersebut.

Setiap momen sangat berharga, jadi mengapa Anda menyia-nyiakannya untuk mengejar hal yang tak pasti? Habiskan waktu itu dengan melakukan hal yang bermanfaat bukan hanya untuk diri Anda tetapi orang lain.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini