Cepat Beradaptasi, Pandemi Bawa Berkah untuk Kaum Milenial

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 612 2429249 cepat-beradaptasi-pandemi-bawa-berkah-untuk-kaum-milenial-bIV5zclumV.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PANDEMI Covid-19 belum berlalu, banyak generasi milenial yang bingung untuk melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat untuknya. Mereka seakan menghadapi jalan buntu, apalagi di tengah corona menggila pada pertengahan tahun ini.

Padahal kaum milenial bisa memanfaatkan lapangan pekerjaan berbasis teknologi. Saat ini banyak profesi yang lumayan menjanjikan, seperti halnya berkarya sebagai content creator.

 milenial

Lantas, apakah sebagian milenial benar-benar dihadapkan pada ‘jalan buntu’ dalam upaya untuk menemukan sumber pendapatan di masa pandemi? Ternyata tidak juga.

Pengamat Gaya Hidup Bhima Yudhistira menuturkan, kaum milenial bisa mengeksplorasi banyak hal di era pandemi ini. Apalagi saat ini teknologi juga semakin maju pesat.

"Milenial itu terkenal mudah beradaptasi dengan teknologi, bukan hanya sebagai konsumen tapi juga creator," kata Bhima yang juga seorang Ekonom.

Perwakilan CNI Theo SP juga menanggapi bahwa generasi milenial dikenal tumbuh beriringan dengan perkembangan teknologi. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan untuk mencari peluang usaha.

Berdasarkan pengamatannya, Theo mendapati cukup banyak anak muda bisa meraih kesuksesan untuk menjalankan usaha. Mereka mendapat penghargaan dan penghasilan fantastis.

“Enggak jarang saya ngelihat ada milenial yang bisa sampai beli kendaraan, rumah, bahkan hingga memberangkatkan orangtua mereka untuk naik haji. Tentunya sangat membanggakan dan luar biasa untuk orang seusia mereka," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini