Pematung Nyoman Nuarta Lelang Karyanya untuk Bangun Kapal RSA dr Lie

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 612 2429290 pematung-nyoman-nuarta-lelang-karyanya-untuk-bangun-kapal-rsa-dr-lie-NiQ00yUix2.jpg RSA dr Lie Dharmawan. (Foto: Instagram @nyoman_nuarta)

PENGGAGAS sekaligus pemilik kapal Rumah Sakit Apung (RSA), dr Lie Agustinus Dharmawan, mengalami musibah kapal tenggelam di sekitar Perairan Selat Sape, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu 16 Juni 2021. Kapal RSA tersebut tenggelam saat berlayar dari Pulau Tenau, Kupang, menuju Torano, Sumbawa Besar, NTB, usai menyelesaikan tugasnya.

Meski dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, musibah ini membuat masyarakat menjadi iba. Sebab, perjuangan dan jiwa kepahlawanan dr Lie untuk berkorban demi menjaga kesehatan masyarakat sangatlah besar.

Baca juga: GeNose Diklaim Tak Efektif, Dokter Relawan: Itu Opini dari Twitter 

Mengetahui hal tersebut pematung ternama Indonesia dan salah satu pelopor Gerakan Seni Rupa Baru, I Nyoman Nuarta, berupaya melakukan penggalangan dana melalui akun Instagram pribadinya @nyoman_nuarta.

Donasi Kapal Rumah Sakit Apung dr Lie Dharmawan. (Foto: Instagram @nyoman_nuarta)

Donasi tersebut akan dikumpulkan untuk membeli kapal baru untuk dr Lie agar bisa beroperasi lagi untuk membantu masyarakat yang ada di pulau-pulau terpencil di seluruh Indonesia.

"Ayo rame-rame donasi buat beli kapal rumah sakit supaya dr Lie bisa beroperasi lagi. Buat bantu teman-teman kita yang berada di pulau-pulau terpencil di seluruh Indonesia," tulis unggahan Nyoman Nuarta.

Baca juga: HUT Ke-494 Jakarta, Yuk Kulik Lagi Sejarah Roti Buaya Khas Betawi 

Keseriusan Nyoman Nuarta dalam membantu dr Lie pun terlihat dari tindakannya yang melelang salah satu karyanya untuk disumbangkan dalam upaya membeli kapal rumah sakit yang baru. Sebab, Nyoman mengaku sangat kagum dengan perbuatan mulia yang telah dilakukan oleh dr Lie untuk bangsa Indonesia.

"Saya akan melelang salah satu karya saya untuk saya sumbangkan beli kapal rumah sakit dr lie, beliau telah banyak berbuat untuk negeri ini, yang saya tidak mampu melakukan perbuatan mulia seperti dr Lie," tuntasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini