Mengenal Minyak Biji Wortel, Rahasia Kecantikan ala Korea

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 611 2429832 mengenal-minyak-biji-wortel-rahasia-kecantikan-ala-korea-ClxQHBxHqb.jpg Minyak biji wortel. (Foto: Shutterstock)

INDUSTRI kecantikan berkembang pesat setiap harinya seiring munculnya teknik, bahan, dan produk baru. Beberapa tren perawatan kecantikan pun bermunculan, salah satunya ala Korea. Bahan-bahan alami digunakan untuk K-Beauty ini, misalnya minyak biji wortel.

Minyak biji wortel telah lama diminati untuk perawatan kulit ala Korea. Ada berbagai khasiat minyak biji wortel yang tidak hanya bagus untuk kulit, tetapi juga pikiran.

Minyak biji wortel dipandang sebagai bahan alternatif yang baik untuk perawatan kulit. Berikut hal-hal yang membuat minyak biji wortel diminati banyak orang, seperti dilansir laman Feminaindia.

Baca juga: Kenapa Wortel Perbaiki Penglihatan? Ini Penjelasan Ilmiahnya 

1. Minyak biji wortel kaya antioksidan

Minyak biji wortel merupakan minyak esensial yang kaya antioksidan yang memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi. Minyak diekstraksi melalui benih wortel liar yang disterilkan. Minyak esensial ini kaya vitamin A yang membantu menghidrasi, menyembuhkan, dan membuat kulit makin bercahaya.

Minyak Biji Wortel

2. Anti-penuaan

Minyak biji wortel kaya antioksidan yang menjadikannya bahan anti-penuaan sempurna. Antioksidan juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari yang dapat menyebabkan tanda-tanda awal penuaan.

Baca juga: 4 Cara Mengobati Jerawat dengan Jus Wortel, Coba Yuk 

3. Tingkatkan pergantian sel kulit

Minyak biji wortel memiliki Vitamin A yang merupakan salah satu faktor kunci dalam regenerasi sel kulit. Menerapkannya secara topikal dapat membantu membuat kulit terasa lebih sehat dan lembap dengan membawa sel-sel baru ke permukaan.

4. Anti-inflamasi

Sifat anti-inflamasi minyak biji wortel menjadikannya bahan penting dalam mengurangi kemerahan, iritasi, dan jerawat. Ini membantu menenangkan kulit serta mencegah infeksi jamur dan jerawat.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini