4 Mindset yang Mengubah Hidup ala Zahid Azmi Ibrahim

MNC Media, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 612 2429472 4-mindset-yang-mengubah-hidup-ala-zahid-azmi-ibrahim-oS31wXBkiO.jpg Zahid Azmi Ibrahim (Foto: YouTube/Zahid Azmi Ibrahmi)

MINDSET atau pola pikir merupakan hal yang sangat penting bagi diri kita untuk terus berkembang menjadi individu yang lebih baik. Hal ini dapat terbentuk dari bagaimana seseorang melihat dunia berdasarkan pengalaman dan keyakinan yang dimiliki.

Kali ini konten kreator edukasi Zahid Azmi Ibrahim membuat video tentang 4 mindset yang mengubah hidupnya. Zahid mengungkapkan bahwa ia seringkali menjadikan mindset seperti tools in a toolbox, dimana ia memilih dan menggunakan mindset yang relevan dengan kondisinya di saat tertentu.

“Mindset in adalah tools in a toolbox gunakan sesuai kebutuhan kita saat ini, dan kalau misalnya gak cocok atau gak relevan lagi, ya silahkan coba cara berpikir yang lain. Dan yang perlu dicatat juga mindset itu gak ada yang absolutely benar, jadi kita memang harus sesuaiin sama kondisi kita saat ini” jelas Zahid.

Zahid

Supaya dapat lebih dekat dalam meraih goals dan juga aspirasi ada beberapa mindset yang perlu dipahami. Yang pertama yaitu “kehebatan adalah akumulasi dari hal-hal kecil”. Pada saat Zahid kecil ia berpikir bahwa untuk menjadi hebat seseorang perlu memiliki satu momen besar, namun kini ia menyadari bahwa orang hebat yaitu orang yang melakukan hal yang baik dengan konsisten dalam waktu yang lama dan juga berkelanjutan.

Mindset yang kedua yaitu “privilege is a double edged-sword” yang berarti hak istimewa adalah pedang bermata dua. Menurut Zahid hak istimewa yang dimiliki seseorang mungkin terasa tidak adil, karena itu Zahid menyarankan penontonnya untuk mencoba melihat secara strategis dimana hak istimewa yang dimiliki diri sendiri maupun orang lain. Dengan begitu, kita dapat dipertimbangkan apakah hal tersebut dapat membantu kita untuk jadi berhasil.

Baca Juga : Syok! Amanda Manopo Pakai Jam Tangan Setengah Miliar Rupiah Bikin Elus Dada

Mindset yang ketiga adalah “hidup itu berputar”. Zahid mengenang momen sedih yang pernah dirasakannya, pada saat itu ia merasa kesedihannya akan berkepanjangan. Namun seiring berjalannya waktu ia menyadari bahwa hidup akan berputar sendiri selagi kita mau bantu memutar roda kehidupan tersebut.

Mindset yang terakhir yaitu “keseimbangan antara merasa cukup dan keinginan untuk berkembang”. Zahid sempat berpikir bahwa ada dua tipe orang yaitu yang ingin terus berkembang dan yang ingin hidup cukup seadanya. Zahid merasa bahwa kita perlu mencari keseimbangan di antara merasa cukup dan juga ingin meningkatkan diri.

Yuk simak penjelasan lebih lengkap dari Zahid hanya di YouTube channel Zahid Azmi Ibrahim!

https://www.youtube.com/watch?v=yHkFD9onFq0

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#zahidazmiibrahim

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini