Share

5 Alasan Mensyukuri Pekerjaan di Tengah Masa Sulit

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 612 2429521 5-alasan-mensyukuri-pekerjaan-di-tengah-masa-sulit-28oHO35PR9.jpg Alasan mensyukuri pekerjaan (Foto : Timesofindia)

ALASAN mensyukuri pekerjaan, menjadi renungan yang bisa membuat kita menjalani hidup lebih baik lagi. Namun, pada satu titik tertentu sebagian orang merasakan jenuh terhadap pekerjaan yang dia jalani.

Hal itu lumrah terjadi, apalagi di tengah ketidaknyamanan dalam pekerjaan yang tidak ada pilihan lain selain bertahan. Namun, ada sejumlah alasan yang bisa membuat Anda mensyukuri pekerjaan sekarang.

Merangkum dari laman Riliv, Rabu (23/6/2021), berikut ini alasan yang paling realistis agar kamu bisa mensyukuri pekerjaan yang sedang dijalani saat ini.

1. Bersyukur masih punya pekerjaan

Alasan Mensyukuri Pekerjaan

(Alasan mensyukuri pekerjaan), Foto: Timesofindia)

Pertama-tama, untuk alasan praktis, bersyukurlah masih punya pekerjaan. Artinya, Anda bisa membeli apa yang diinginkan, bisa mendanai gaya hidup, dan tidak hidup di jalanan.

Bagian terbaiknya adalah saat ditanya orang "sekarang sibuk apa?" atau "kerja dimana?", Anda tidak perlu bingung menjawab. Bahkan ketika Anda tidak menyukai pekerjaan saat ini.

Baca Juga : Budayakan Banyak Bersyukur, Ini 7 Manfaatnya Lho!

2. Masih dibayar

Seperti yang telah disebutkan pada poin di atas, bersyukurlah karena Anda mampu membeli kebutuhan dan keinginanmu. Bersyukurlah karena Anda masih mendapat gaji bulanan. Kalau punya gaji, tentu artinya Anda punya uang yang bahkan bisa dibuat untuk mulai berinvestasi.

3. Fokus pada yang bisa didapatkan di kantor.

Kerap kali terdengar komplain atas sesuatu di kantor, Tapi coba fokus pada sesuatu yang bisa Anda dapatkan di kantor tapi itu tidak bisa didapatkan teman-teman Anda saat bekerja di perusahaan lain.

4. Akan lebih percaya diri dalam mencari pekerjaan lain

Akan jauh lebih mudah melewati wawancara dan menemukan peluang lain jika Anda sedang bekerja. Daripada menampakkan sosok yang butuh pekerjaan dan putus asa, Anda akan menampakkan diri sebagai seseorang yang berorientasi pada perbaikan.

Sederhananya, kamu bisa menggunakan pekerjaanmu saat ini sebagai batu loncatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Untuk itu, belajarlah sebanyak-banyaknya dari tempat kerja saat ini.

Hal ini akan membantumu membangun kepercayaan diri sehingga kamu bisa "menjual diri" dengan lebih baik dalam menemukan peluang lain.

5. Percayalah, setiap perusahaan punya masalahnya masing-masing

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Padahal, setiap karyawan punya kesengsaraannya masing-masing. Setiap orang punya rekan kerja yang beragam. Bahkan lebih buruk dari kondisi di kantormu saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini