Bikin Ngelus Dada, Gajah Jebol Dinding Dapur karena Kelaparan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 612 2429641 bikin-ngelus-dada-gajah-jebol-dinding-dapur-karena-kelaparan-HWy9Ioovo7.jpg Gajah kelaparan (Foto: World of Buzz)

PERISTIWA malang menimpa seorang pria di Thailand ketika ia menemukan seekor gajah dewasa mengobrak-abrik rumahnya. Gajah tersebut menjulurkan belalainya setelah menjebol dinding dapurnya untuk mencari makanan pada akhir pekan lalu.

Sang istri yang bernama Rachadawan Phungprasopporn yang berasal dari provinsi Prachuap Khiri Khan membagikan beberapa foto dan video di media sosial, Facebooknya. Unggahan tersebut menjadi viral pada Minggu 20 Juni 2021, namun dengan berbagai alasan, unggahan tersebut kini telah dihapus.

 gajah lapar

Sebagaimana dilansir dari World of Buzz, Rabu (23/6/2021), salah satu video menunjukkan gajah mengobrak-abrik salah satu rak dapur dengan belalainya sebelum mengambil apa yang tampak seperti kantong plastik dan memasukkannya ke dalam mulut.

Rachadawan mengatakan bahwa gajah akan datang ke rumahnya setiap hari untuk mencari makan. Tapi kali ini gajah tersebut datang dengan tidak sopan yakni menerobos masuk ke rumahnya dan membuat lubang besar pada dinding dapurnya.

Menurut The Nation, Departemen Taman Nasional, Konservasi Margasatwa dan Tumbuhan bersama lembaga pemerintahan lainnya di provinsi tersebut sedang mendiskusikan kompensasi kepada Rachadawan atas kerusakan yang diakibatkan gajah tersebut.

“Instansi pemerintah akan memperbaiki rumah korban sesegera mungkin. Para pejabat telah mencipatakan kesadaran tentang cara-cara untuk mencegah bahaya bagi penduduk desa dari gajah di daerah tersebut,” kata departemen tersebut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini