Penyebab Penyakit Kejiwaan Skizofrenia

MNC Media, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 481 2430331 penyebab-penyakit-kejiwaan-skizofrenia-crFoEnnYP0.jpg Podcast Kata Dokter (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Halo semua! Siapa yang sering lihat konten kesehatan dari dr. Nadia Alaydrus? Selain menjadi dokter, dr. Nadia juga aktif dalam sosial media loh dan kerap membagikan tips menarik seputar kesehatan. Kali ini dr. Nadia akan membagikan informasi lengkap seputar gangguan mental dalam Podcast Kata Dokter, yuk dengerin Podcast Kata Dokter di aplikasi RCTI+.

Di episode kali ini dr. Nadia akan membahas mengenai apa sih itu skizofrenia? Jadi skizofrenia itu adalah salah satu jenis gangguan mental, penderita ini biasanya mengalami halusinasi, delusi atau waham, keacuhan berpikir dan perubahan perilaku. Gejalanya mirip dengan psikosis, jadi penderitanya kesulitan membedakan kenyataan dan juga pikiran sendiri.

Podcast Kata Dokter

Gejala skizofrenia itu biasanya mereka cenderung mengasingkan diri dari orang-orang, kemudian mudah marah ataupun mudah depresi, perubahan pola tidur, kurang konsentrasi dan motivasi, hingga kesulitan dalam beraktivitas. Gejala lainnya biasanya mereka mengalami halusinasi, kemudian delusi atau waham. Delusi merupakan kondisi di mana penderitanya tidak dapat membedakan hal yang nyata dan tidak.

Skizofrenia ini belum diketahui secara pasti penyebabnya, tapi ada beberapa faktor yang dihubungkan dengan salah satu penyebab skizofrenia, yaitu faktor genetik dan ada penyebab faktor kimia di otak.

Masih penasaran mengenai penyakit gangguan mental? Langsung aja dengerin hanya di Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus eksklusif hanya di aplikasi RCTI+.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

#rctiplus #radioplus #podcast #katadokter #nadiaalaydrus

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini