Perawatan Kecantikan DNA Ikan Salmon Mencapai Rp1 Miliar? Ini Faktanya

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 611 2430523 perawatan-kecantikan-dna-ikan-salmon-mencapai-rp1-miliar-ini-faktanya-yHLHwV4N7E.jpg Ilustrasi perawatan kecantikan DNA ikan salmon. (Foto: Senivpetro/Freepik)

PERAWATAN kecantikan menggunakan DNA ikan salmon belakangan menjadi viral. Hal itu lantaran diva pop Tanah Air, Krisdayanti, menggunakan metode perawatan ini agar terus terlihat awet muda.

Desas-desus soal harga perawatan kecantikan DNA ikan salmon pun sempat beredar di kalangan publik. Sebab, perawatan ini disebut-sebut dibanderol dengan harga fantastis yaitu mencapai Rp1 miliar. Benarkah demikian?

Baca juga: Mengenal Perawatan DNA Salmon yang Dijalani Krisdayanti, Harus Berapa Lama? 

Dermatologist di Zap Premiere Clinic Dr dr Yulia Siskawati SpKK membeberkan faktanya. Dia mengatakan harga perawatan kecantikan menggunakan DNA ikan salmon atau dikenal dengan istilah rejuran healer tidak semahal yang dirumorkan.

Ikan salmon. (Foto: Racool Studio/Freepik)

"Kalau dari gosip yang beredar, itu kan heboh banget harganya. Tetapi sebenarnya enggak seperti itu. Kembali ke target area yang dilakukan injeksi. Kalau misalnya hanya wajah, itu tidak sampai semahal itu, yaitu berkisar Rp8 juta per treatment," kata dr Yulia dalam acara virtual media meet up, Kamis 24 Juni 2021.

Baca juga: Treatment Serum DNA Salmon Lebih Ampuh Bikin Kulit Halus dan Cerah? 

Dia menjelaskan, harga yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan ini bergantung jumlah area tubuh yang diinjeksi. Pasalnya, perawatan kecantikan ini tidak hanya dikhususkan untuk wajah, tetapi juga area tubuh lainnya.

"Tapi kalau perawatannya melebar sampai area leher misalnya, tangan, atau bagian décolletage, itu membutuhkan lebih banyak (biaya) lagi. Tetapi menurut saya, jika ditotal misalnya sampai 3 bulan, itu tidak semahal dan seheboh yang dirumorkan," terangnya.

Sama halnya dengan perawatan kecantikan lainnya, metode penyuntikan DNA ikan salmon tidak hanya bisa dilakukan satu kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga: Ternyata Ekstrak Salmon Bikin Kulit Cantik Loh 

"Injeksi awal direkomendasian sebanyak tiga sampai empat kali dengan interval 1 bulan. Perbaikan kondisi dan penampakan kulit setelah melakukan perawatan ini dapat mulai terlihat mulai dari sejak hari kelima pasca-tindakan," jelasnya.

Untuk hasil maksimal, biasanya akan terlihat siginifikan pada minggu kedua. Efek dari perawatan ini dapat bertahan 6 sampai 12 bulan. "Dianjurkan melakukan maintenance setiap 6 bulan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini