Varian Alpha, Beta, dan Delta Menyerang, Apa yang Harus Dilakukan?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 612 2430003 varian-alpha-beta-dan-delta-menyerang-apa-yang-harus-dilakukan-u4Eyc1hYef.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ANGKA penderita Covid-19 di Indonesia telah mencapai 2 juta jiwa. Bahkan, kemarin jumlah masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19 mencapai lebih dari 15 ribu orang, angka paling tinggi dalam penanganan Covid-19.

Disinyalir, tingginya angka positif ini tidak terlepas dari adanya varian baru yang masuk ke Indonesia. Tercatat ada varian Alpha, Beta dan Delta yang merupakan mutasi virus Covid-19 di India.

Banyak kabar beredar terkait tiga varian ini, dari tidak bisa dideteksi hingga perubahan gejala. Oleh karena itu, untuk menjawab semua kabar tersebut, Okezone menghadirkan Prof. Dr. Zubairi Djoerban, Sp. PD-KHOM, Ketua Satgas Covid-19 IDI.

Live IG

Dalam pembahasan kali ini, bukan hanya mengulik seputar varian baru, tetapi juga merek-merek vaksin yang dipakai di Indonesia. Selain itu, akan dibahas juga mengenai peran anak-anak di masa pandemi.

Nah, bagi kalian yang penasaran tentang perkembangan terbaru vaksin hingga mutasi virus, tonton tanya jawabnya ya, Live di Instagram @okezonecom. Dimulai pukul 13.00 hingga 14.00 WIB.

Selain itu, bagi kalian yang mungkin punya pertanyaan, bisa langsung menanyakan pada Prof Zubairi, terkait virus dan vaksin yang beredar di Indonesia. Okezone, #LengkapCepatBeritanya!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini