Kasus Covid-19 Melonjak, Ini Tips Isolasi Mandiri di Rumah Tidak Membosankan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 612 2430115 kasus-covid-19-melonjak-ini-tips-isolasi-mandiri-di-rumah-tidak-membosankan-FUCk6JTGTa.jpg Isolasi mandiri (Foto: CBN)

KASUS Covid-19 terus melonjak pasca-Lebaran sebab banyak orang yang pulang kampung kembali ke Jakarta. Oleh sebab itu, masyarakat yang merasa kurang sehat atau baru pulang bepergian dari luar kota diimbau untuk melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penularan Covid-19.

Tentunya selama masa isolasi mandiri seseorang ada kalanya merasa bosan dan bingung untuk melakukan kegiatan selama berada di rumah.

Merangkum dari laman Instagram resmi Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, berikut beberapa cara mencegah kebosanan selama isolasi mandiri di rumah.

 menata rumah

1. Menata rumah

Dengan banyaknya aktivitas yang kita lakukan di rumah, maka muncul kebutuhan baru untuk mendekor ulang rumah agar lebih nyaman digunakan sebagai tempat kerja atau belajar.

 

2. Olahraga

Masyarakat yang tidak bisa pergi ke pusat kebugaran memilih untuk menghadirkan peralatan olahraga di rumah. Selain itu bisa juga melakukan yoga atau mengikuti video olahraga di YouTube.

3. Memasak

Media sosial kian ramai dengan berbagai video tutorial memasak, kondisi ini membuat banyak masyarakat tertarik untuk mengikutinya. Bahkan tidak sedikit orang yang justru menjadikan hobi memasaknya menjadi bisnis rumahan.

 

4. Berkebun

Beberapa tanaman hias menjadi tren dan bermunculan di media sosial. Mulai dari janda bolong, kaktus, dan aglaonema. Merawat tanaman hijau bisa menjadi suatu hobi baru loh.

5. Menonton film

Jumlah pelanggan platform video on demand yang meningkat di masa pandemi menunjukkan masyarakat banyak menghabiskan waktu luangnya dengan menonton film.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini