Potret Krisdayanti Sang Pendekar Kipas, Intip Mimi KD Latihan Wushu Yuk!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 481 2430768 potret-krisdayanti-sang-pendekar-kipas-intip-mimi-kd-latihan-wushu-yuk-fGFDxapapN.jpg Krisdayanti latihan wushu bak pendekar kipas (Foto : Instagram/@krisdayantilemos)

MUNGKIN melihat Krisdayanti bernyanyi sudah biasa di atas panggung. Tapi, sudah pernah lihat bagaimana Krisdayanti latihan wushu?

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Krisdayanti mengungkapkan dirinya sedang berlatih wushu. Selain menjaga kebugaran, artis yang juga anggota DPR tersebut menyebut ada beberapa hal yang membuatnya senang dengan wushu.

"Saya suka latihan wushu, di dalamnya ada keindahan dan kekuatan. Lebih takjub lagi pelatih saya selalu mengingatkan untuk berdoa di awal dan di penutup latihan kami," ungkapnya.

Kali ini, istri Raul Lemos tersebut sedang berlatih Taolu Jurus Kipas dalam latihan wushu. Taolu mengacu pada rangkaian rutinitas latihan wushu, termasuk teknik tangan, kaki, lompatan, sapuan, sikap dan gerak kaki, merebut, melempar dan gulat, serta keseimbangan.

Nah penasaran gimana Krisdayanti latihan wushu? Yuk intip potretnya yang dirangkum dari akun Instagram @krisdayantilemos, Jumat (25/6/2021).

Bak pendekar kipas

Krisdayanti

Pada video latihannya, Krisdayati tampak begitu lentur memperagakan jurus kipas pada latihan wushu-nya. Gerakannya begitu indah meliuk-liuk bak pendekar dengan kipas di tangannya!

Baca Juga : 4 Gaya Penampilan Krisdayanti yang Viral karena Suntik DNA Salmon Rp1 Miliar

Coba koprol

Krisdayanti Wushu

Berikutnya ada video Krisdayanti mencoba gerakan koprol dengan kipas masih di tangannya. Namun, tampaknya perempuan berusia 46 tahun tersebut belum bisa sempurna melakukan gerakan ini.

"Saya belum bisa koprol niiiiyyy," ujar Krisdayanti.

Baca Juga : Tali Baju Maria Vania Melorot, Gaya Malu-Malu Kucingnya Bikin Netizen Pusing!

Pose kayang

Krisdayanti Olahraga

Setelah memperagakan jurus wushu, kali ini Krisdayanti mencoba latihan kayang. Terlihat tubuh Krisdayanti begitu lentur memperagakan pose kayang. Keren banget Mimi!

Tendangan maut Mimi!

Krisdayanti

Terakhir, Diva Indonesia itu melakukan latihan tendangan. Sambil melangkah ke depan, Krisdayanti mengayunkan kakinya ke atas hingga menyentuh telapak tangannya, hayo kalian bisa enggak seperti Mimi?

Manfaat wushu

Wushu adalah seni bela diri dari Tiongkok. Secara harfiah, wushu berasal dari dua kata, yakni 'wu' artinya berperang dan 'shu' berarti seni. Dengan kata lain, wushu merupakan seni berperang atau bela diri. Namun, tak hanya bela diri, wushu juga mengandung unsur seni, olahraga dan kesehatan.

Dikutip dari shaolinwarriormartialarts.com, manfaat kesehatan dari wushu antara lain, meningkatkan kekuatan fisik karena memiliki bayak gerakan yang bisa membentuk otot kaki, perut dan punggung bawah.

Selain itu wushu juga meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, konsentrasi dan stamina. Wushu juga melancarkan peredaran darah dan mengusir stres, jika rutin dilakukan bisa mengurangi risiko gangguan kecemasan hingga depresi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini