Mengenal Runner face, ketika Wajah Tampak Lebih Tua karena Lari hingga Bersepeda

Antara, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 612 2430976 mengenal-runner-face-ketika-wajah-tampak-lebih-tua-karena-lari-hingga-bersepeda-KI3vT0uGxz.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

AKTIVITAS luar ruangan memang memberikan dampak negatif bagi kulit kita. Selain debu dan kotoran, sinar matahari yang terik juga bisa membuat kulit tampak lebih tua, kusam, kendur.

Apalagi, jika Anda menjalani aktivitas olahraga di luar ruangan, bukan tidak mungkin Anda mengalami runner face. Runner face sendiri adalah kondisi wajah yang biasanya terjadi pada seseorang yang melakukan olahraga kardio dengan intensitas dan frekuensi tinggi seperti lari dan bersepeda, apalagi jika terkena paparan sinar matahari langsung dan polusi.

Head Doctor of de Vie Medical Aesthetics, dr Olivia Aldisa mengatakan, kondisi tersebut menyebabkan penuaan dini karena penumpukan radikal bebas secara terus menerus, ditambah jika tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat.

Sepeda

"Kondisi tersebut membuat penampakan di wajah tampak kempot karena volume loss, kendur atau sagging, kusam yang disebut dengan runner face," ujar dr. Aldisa.

Dokter Aldisa mengatakan penting bagi para pecinta olahraga di luar ruangan untuk melakukan perawatan, apalagi jika sudah berusia 30-40 tahun. Menurut dr. Olivia, wajah adalah aset utama dan sangat berharga sehingga harus dirawat.

Saat ini tidak sedikit orang yang melakukan perawatan estetika sebagai bentuk investasi pada wajah agar tetap tampak awet muda dan menawan. Masyarakat modern memiliki aktivitas padat dan dinamis sehingga lebih memilih perawatan non-invasif dan non-surgical.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini