Gagal Yakinkan Juri di Pressure Test, Kang Seto Terhenti di Babak 13 Besar MasterChef Indonesia

Ahmad Haidir, Jurnalis · Sabtu 26 Juni 2021 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 612 2431438 gagal-yakinkan-juri-di-pressure-test-kang-seto-terhenti-di-babak-13-besar-masterchef-indonesia-hETwb9Udsx.jpg MasterChef Indonesia (Foto: Ist)

PERHELATAN MasterChef Indonesia (MCI) Season 8 telah memasuki episode ke-9 yang tayang pada Sabtu (26/6/2021) dengan jumlah peserta yang tersisa sebanyak 13 peserta.

Setelah gagal melewati dua tantangan utama sekaligus pressure test, Seto, peserta asal Bandung, harus merelakan perjalanannya di Gallery MasterChef Indonesia terhenti di babak 13 besar.

Diberikan tantangan untuk memasak menu dengan kondimen utama squid ink atau tinta cumi yang bisa dikreasikan dengan berbagai menu, presentasi peserta yang akrab disapa Kang Seto justru berantakan!.

Menghidangkan menu Nasi Goreng Cumi Balakutak, masakan peserta yang juga seorang dosen tersebut dinilai gagal oleh ketiga juri.

Sedari awal memang Kang Seto tampak mengalami masalah dengan masakannya. Ia baru memasak nasi goreng nya saat waktu menyisakan 5 menit saja!

Oleh karena buruknya time management tersebut, Kang Seto bahkan sampai lupa menghidangkan kondimen lain dalam Nasi Goreng Cumi Balakutak miliknya.

Selain itu, terdapat masalah pada hidangan cumi miliknya yang dirasa kurang matang atau undercook!

 Juri MasterChef

“Cumi nya sedikit under yaa,” ujar Chef Arnold lantas menyuruh Seto untuk mencicipi makanannya sendiri.

"Aromatiknya sangat kurang" kritik Chef Juna.

Menyadari dirinya telah gagal, saat momen penjurian Kang Seto tampak tidak banyak melakukan pembelaan. Setelah ia dinyatakan sebagai peserta yang harus pulang, Kang Seto bahkan kembali mengulas kesalahannya terlebih dahulu sebelum memberikan pesan-kesan.

"Yang saya paling pelajari disini adalah bagaimana menguasai diri. Contoh saya dikasih kesempatan untuk memasak Squid Ink, di kepala itu ada ratusan ide yang harus disatukan hanya dalam waktu 2 menit, dan saya gagal disitu" ulasnya.

Kang Seto kemudian mengucapkan terimakasih kepada juri dan memberikan pesan perpisahannya

"Terimakasih Chef. Saya akan kembali ke kampus dan melanjutkan penelitian saya, serta keliling Indonesia untuk belajar kuliner lagi. Akhirnya saya bisa kembali lagi dengan keluarga setelah ditinggalkan selama berbulan-bulan. Buat temen-temen yang lain, semoga dapat lebih tough lagi ya," ujar Kang Seto bijak.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini