Peserta MasterChef Indonesia Harus Masak Rawon, Chef Arnold: Kebangaan Orang Jawa Timur

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 27 Juni 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 27 612 2431651 peserta-masterchef-indonesia-harus-masak-rawon-chef-arnold-kebangaan-orang-jawa-timur-n3U2Yd0obi.jpeg chef Arnold. (Foto: Instagram)

KOMPETISI memasak MasterChef Indonesia Season 8 menyisakan 12 orang, dan tantangan yang diberikan oleh para juri pun semakin sulit. Lantas apa yang harus dimasak oleh para peserta hari ini?

Pada tayangan MasterChef hari ini, Minggu (27/6/2021), Chef Renatta, Chef Juna, dan Chef Arnold pun memberikan tantangan kepada peserta berupa rawon. Ya, para peserta diharuskan menyajikan rawon secara komplit.

Bagi beberapa peserta, tantangan rawon pun dirasa tidak terlalu sulit. Mengingat rawon merupakan makanan asal Jawa Timur yang cukup terkenal di Indonesia.

Akan tetapi, hal tersebut sayangnya tidak berlaku bagi pak Adi. Kontestan bernama lengkap Suhaidi Jamaan itu mengaku belum pernah menyantap rawon selama hidupnya.

Rawon

Alhasil, para peserta lain pun merasa khawatir bahwa pak Adi tidak bisa melewati tantangan kali ini. Mengingat dirinya belum pernah mencicipi rawon, bagaimana pak Adi bisa memasaknya.

Hal tersebut pun membuat Chef Arnold juga khawatir bahwa pak Adi tidak bisa menyelesaikan tantangan kali ini. Karenanya, Chef Arnold pun melontarkan pertanyaan kepada peserta yang berprofesi sebagai petani cabai itu.

"Jadi bagaimana pak Adi?" tanya Chef Arnold.

Karena beranggapan bahwa rawon adalah makanan berkuah, maka pak Adi pun berpikiran bahwa rawon merupakan hidangan yang tidak berbeda jauh dengan sup lainnya.

"Mungkin kaya sup yang biasa saja," jawab pak Adi.

Mendengar hal tersebut, Chef Arnold pun menjelaskan bahwa rawon bukan hanya sekedar sup, melainkan hidangan luar biasa yang sudah menjadi kebangaan masyarakat Jawa Timur sejak lama.

"Rawon bukan sup biasa tapi yang luar biasa. Lho serius, rawon itu kebangaan orang Jawa Timur," terang Chef Arnold.

Apakah pak Adi berhasil melewati tantangan membuat rawon? Akankah rawon buatannya dapat mengesankan para juri? Saksikan terus kelanjutannya di MasterChef Indonesia Season 8 hanya di RCTI, aplikasi RCTI plus, atau juga bisa di www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini