Dituding Pakai Botox, Wulan Guritno Akhirnya Ungkap Rahasia Awet Mudanya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 611 2431928 dituding-pakai-botox-wulan-guritno-akhirnya-ungkap-rahasia-awet-mudanya-UEpAptBCiY.jpg Wulan Guritno. (Foto: Instagram)

MESKIPUN sudah memiliki 3 anak tetapi penampilan Wulan Guritno memang tidak kalah dengan anak muda. Bahkan, kulitnya pun masih kencang dan hampir tidak memiliki kerutan di sekitar wajahnya.

Perempuan berdarah Jawa-Inggris tersebut memang masih memiliki kulit mulus di usia 40 tahun. Lewat akun TikTok @neng.gowes, Wulan Guritno pun mengaku sudah mulai terlihat tua.

Menurutnya, salah satu permasalahan yang harus dihadapi adalah gravitasi wajahnya sudah turun sehingga ia memiliki double chin alias dagu yang turun.

Dia pun berhasil mengatasinya, namun teman-temannya pun mengira bahwa ibu 3 anak ini melakukan botox, filler, atau perawatan instan lainnya.

Wulan Guritno

"Lan, lu bohong, lu botox. Kan kelihatan, kalau botox kan enggak bisa dilipat gini muka," ungkap Wulan Guritno.

Dia menjelaskan, rahasia yang ia lakukan untuk membuat kulitnya tetap kencang adalah dengan melakukan akupunktur dan juga menjalani gaya hidup yang sehat.

"Sejujurnya di umur gue 38 gue udah mulai ada double chin. Gue pakai akupunktur. Kalau ada waktu seminggu sekali. Treatment itu sangat membantu," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengaku sudah tidak mengonsumsi gula tambahan. Karena, jika akupunktur tidak diimbangi dengan gaya hidup yang sehat, maka perawatan tersebut pun akan terasa sia-sia.

"Treatment itu sangat membantu. Lu harus punya skincare yang bagus, lu harus punya lifestyle yang bagus. Gue udah enggak makan gula," tuturnya.

Sementara itu, beberapa netizen pun juga menyebut bahwa akupuntur merupakan perawatan yang bagus untuk invstasi jangka panjang. Karena pada dasarnya, treatment akupuntur bukanlah perawatan yang hasilnya bisa didapatkan secara instan.

"Mama aku akupunkturis! Dan memang benar, meskipun efeknya enggak instan akupuntur tuh investasi jangka panjang banget," kata @idk***.

"Aku sekali ketemu di bandara, sumpah awet muda banget, plus orangnya humble," ungkap @deaayuningt***.

"Iya benar sih, aku juga double chin terus akupuntur wajah, jadi tersamarkan gitu. Sebenarnya harus sering, cuma karena pandemi jadi enggak berani ke rumah sakit dulu," jelas @spgsho***.

"Aku juga nyoba totok aura + akupuntur muka jadi lebih bersihan," tutur @jaj***.

"Memang akupuntur bisa mengencangkan wajah, itu kata terapis akupuntur langganan saya," tukas @astrizahr***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini