Share

Wanita Singapura Tawarkan Imbalan Rp10 Juta demi Dapat Vaksin Sinovac

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 612 2432139 wanita-singapura-tawarkan-imbalan-rp10-juta-demi-dapat-vaksin-sinovac-elmbGQEr2E.jpeg Viral wanita Singapura beri imbalan Rp10 juta untuk joki Vaksin Sinovac. (Foto: Facebook The Alternative View/The Independent Singapore)

SINGAPURA yang berstatus negara dengan jumlah penduduk sedikit nyatanya belum otomatis menjadikan para warganya mudah menjalani vaksinasi covid-19. Bahkan beberapa waktu belakangan ramai tersiar kabar seorang wanita rela antre berjam-jam dan membayar sendiri agar bisa mendapat Vaksin Sinovac.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu diketahui harus merogoh uang imbalan demi bisa mengamankan spot antrean vaksin covid-19 untuk dirinya. Wanita tersebut mengaku tidak punya waktu banyak untuk mengantri Vaksin Sinovac di klinik kesehatan yang berlokasi di Tampines Street 91, karena harus mengejar jadwal penerbangan.

Baca juga: Vaksin AstraZeneca Ampuh Cegah Covid-19 Varian Delta, Gimana Nasib Penerima Sinovac? 

Berdasarkan laporan Shin Min Daily News, sebelumnya wanita tersebut sudah berusaha masuk ke daftar antrean janji temu untuk vaksin covid-19 di delapan klinik berbeda yang menyediakan Vaksin Sinovac. Tapi sayangnya, semua gagal. Hanya satu klinik yang mengabarkan bahwa mereka bisa mempertimbangkan dirinya masuk ke daftar antrean, sembari meminta wanita itu menunggu telefon dari pihak klinik.

Vaksin Sinovac. (Foto: BNPB)

Ketika disarankan mengantre di depan klinik sejak pukul 02.00 dini hari, wanita tersebut mengaku tidak punya cukup waktu untuk mengantre karena ada jadwal kelas yang harus dihadiri.

Baca juga: Belum Disetujui, Warga Singapura Rela Bayar dan Antri Divaksin Sinovac 

Sampai akhirnya ia menyerukan di kerumunan bakal memberikan imbalan 300 dolar Singapura untuk menggantikan posisi dirinya agar menempati spot antrean alias menjadi joki.

Dikutip dari laman The Independent Singapore, Senin (28/6/2021), awalnya orang-orang setempat tidak menggubris tawaran tersebut, hingga wanita yang tak mau disebut namanya itu langsung menaikkan jumlah imbalannya menjadi 1.000 dolar Singapura atau sekira Rp10,7 juta.

Tidak sia-sia merogoh kocek lebih dalam, tidak lama kemudian seseorang langsung bersedia mau menjadi joki antrean vaksin covid-19 untuk wanita tersebut.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Vaksin AstraZeneca dan Sinopharm 

Sebagai informasi, Caksin Covid-19 Sinovac memang tengah menjadi hot demand di kalangan warga Singapura dibandingkan dua jenis vaksin lain yakni Pfizer dan Moderna yang disediakan secara gratis oleh Pemerintah Singapura.

Demi mendapatkan Vaksin Sinovac, ratusan warga Singapura ramai antre di sekira 24 klinik kesehatan swasta yang telah disetujui Pemerintah Singapura. Ini agar mereka bisa mendapat jadwal vaksinasi covid-19 memakai vaksin buatan PT Sinovac Biotech Ltd asal China tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini