Share

Hadapi Corona Varian Delta, dr. Tirta: Jangan Panik, Tugas Awam Hanya Jaga Diri

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 481 2432467 hadapi-corona-varian-delta-dr-tirta-jangan-panik-tugas-awam-hanya-jaga-diri-QjqS8cNgOn.jpg Dokter Tirta (Foto: Ist)

Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta merupakan dokter muda sekaligus pengusaha. dr. Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, salah satunya melalui YouTube.

Kali ini ia membahas tentang kasus Covid-19 yang meningkat dan kehadiran varian baru yaitu Corona varian Delta. dr. Tirta mengungkapkan bahwa kenaikan angka kasus Covid-19 pada bulan Mei dan Juni ini sudah dapat diprediksi dilihat dari mobilitas warga, semakin meningkat mobilitas warga maka akan semakin banyak potensi infeksi.

 Dokter Tirta

Ia juga mengingatkan bahwa pada bulan Juli ke bulan Agustus juga terjadi peralihan musim dari musim panas ke musim hujan. Kelembaban yang tinggi ini juga dapat menyebabkan meningkatnya penyakit-penyakit menular lainnya seperti demam berdarah dan tifus.

“Imun manusia, imun rakyat Indonesia apalagi di masa pancaroba kayak gini tuh emang cenderung lebih lemah daripada rata-rata. Mobilitas dan musim ini akhirnya membuat angka Covid penularannya tinggi” jelas dr. Tirta.

Kemudian dr. Tirta membahas tentang berita-berita di media tentang virus Corona varian Delta yang sempat membuat warga panik. Ia pun mengingatkan penonton untuk tidak panik dan fokus menjaga kesehatan diri dan keluarga dan biarkan tenaga medis yang mengurus perihal varian baru tersebut.

“Memang benar ada varian Delta dan memang lagi diatasi oleh tenaga medis yang terkait, orang awam gak usah panik. Tugasnya awam adalah menjaga diri dan keluarganya masing-masing, that’s it. Kalau kalian merasa keberatan membaca judul panik, skip,” tutur dr. Tirta.

Yuk simak penjelasan lengkap dr. Tirta hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

https://www.youtube.com/watch?v=qEUGKEO9P7k

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini