Jus Wortel untuk Ibu Hamil Beri 6 Manfaat Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 481 2432666 jus-wortel-untuk-ibu-hamil-beri-6-manfaat-ini-QEuOB0kZaZ.jpg Jus wortel untuk ibu hamil (Foto : Momjunction)

JUS wortel untuk ibu hamil memberikan banyak manfaat, termasuk kepada bayi lho. Konsumsi makanan sehat selama kehamilan memang penting bagi kesehatan ibu hamil serta perkembangan bayi dalam kandungan, dan wortel termasuk salah satu di antaranya.

Wortel bisa dimasukkan ke menu harian, dan bisa membuatnya menjadi jus. Berikut MNC Portal Indonesia lampirkan berbagai manfaat minum jus wortel untuk ibu hamil, sebagaimana dilansir dari laman Parenting Fisrtcry pada Selasa (29/6/2021).

Membantu dalam Perkembangan Janin

Jus Wortel untuk Ibu Hamil

(Jus wortel untuk ibu hamil, Foto: Momjunction)

Konsumsi wortel sangat efektif untuk pertumbuhan dan perkembangan janin karena wortel mengandung banyak kalsium dan Vitamin A karoten yang sangat penting untuk pembentukan tulang dan gigi janin.

Membantu Mencegah Anemia

Memasukkan wortel dalam diet kehamilan harian Anda dapat membantu menangkal anemia pada kehamilan. Hal ini karena wortel tidak hanya kaya akan zat besi, tetapi juga mengandung Vitamin C yang membantu penyerapan zat besi oleh tubuh.

Baca Juga : Khasiat Jus Wortel, Tingkatkan Kekebalan Tubuh hingga Kesehatan Jantung

Mencegah Kram Selama Kehamilan

Jus Wortel untuk Ibu Hamil

(Jus wortel untuk ibu hamil, Foto: NDTV)

Banyak wanita hamil mungkin mengalami kram dan kekakuan otot selama kehamilan. Meskipun ini adalah masalah kehamilan yang sangat umum, mereka bisa sangat tidak nyaman. Wortel mengandung fosfor di dalamnya, yang membantu fungsi otot yang tepat selama kehamilan dan mencegah segala jenis kram.

Efektif dalam Mengelola Hipertensi Gestasional

Beberapa calon ibu mungkin mengalami hipertensi gestasional, yang dapat menyebabkan berbagai komplikasi dalam kehamilan. Namun, jika wortel dikonsumsi setiap hari, maka dapat mengurangi risiko hipertensi gestasional karena memiliki jumlah serat dan beta karoten yang baik.

Membantu dalam Pembentukan Tulang Rawan Janin

Jus Wortel untuk Ibu Hamil

(Jus wortel untuk ibu hamil, Foto: Timesofindia)

Wortel mengandung mangan di dalamnya, yang merupakan mineral penting yang dibutuhkan untuk pembentukan tulang dan tulang rawan yang lebih baik pada bayi Anda yang belum lahir. Anda dapat menambah asupan mangan dengan memasukkan jus wortel ke dalam diet kehamilan Anda.

Membantu dalam Pengembangan Sistem Saraf Janin

Jumlah Vitamin B dan asam folat yang cukup dalam wortel bermanfaat untuk perkembangan sistem saraf dan otak bayi Anda yang belum lahir. Mengkonsumsi wortel setiap hari juga dapat mengurangi risiko bayi Anda mengalami cacat lahir saraf seperti spina bifida.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini