7 Langkah Rutin Bikin Kulit Glowing Sebening Kaca ala Cewek Korea

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 611 2432895 7-langkah-rutin-bikin-kulit-glowing-sebening-kaca-ala-cewek-korea-h8vAxulXII.jpg Ilustrasi (Foto : Pinkvilla)

TREN kecantikan Korea memang sudah mendunia. Karenanya, meski bukan penggemar K-Pop, Anda pasti pernah mendengar tentang kecantikan orang Korea dengan kulit glowing sebening kaca atau populer disebut glass skin.

Ya, ini karena orang Korea gemar merawat kulit mereka. Melansir Pinkvilla, berikut langkah kecantikan yang kerap dilakukan orang-orang Korea guna mendapatkan kulit glowing. Anda pun juga bisa mencobanya di rumah.

Double Cleanse

Perawatan Kecantikan

Perawatan kulit ala Korea harus dimulai dengan double cleanse step atau pembersihan wajah ganda. Pembersihan ganda menghilangkan semua kotoran dan residu minyak dari wajah Anda dan memungkinkannya untuk bernapas.

Pertama, bersihkan wajah Anda dengan pembersih berbasis minyak yang memecah sisa riasan dan kotoran, debu, atau minyak yang menempel di wajah Anda setelah beraktivitas seharian.

Exfoliate

Gosok dan bersihkan wajah Anda untuk menghilangkan noda dan minyak. Berikan juga pijatan lembut di wajah yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Langkah ini menghilangkan kelebihan minyak yang tersisa di pori-pori Anda dan meredakan peradangan dari jerawat.

Baca Juga : Rahasia Kulit Amanda Manopo Tetap Glowing meski Sering Panas-panasan Berburu Kuliner

Gunakan toner

Toner membantu menyeimbangkan pH kulit Anda dan itu dimulai dengan proses perbaikan dan perlindungan. Kebanyakan orang mengeluh bahwa toner dapat membuat kulit kering. Karenanya, pilih produk yang tidak mengandung banyak alkohol.

Gunakan essence

Ini adalah langkah kunci dari rutinitas kecantikan Korea. Essence memperkuat penghalang kelembaban kulit dan meningkatkan ketahanannya. Ini menghidrasi kulit Anda memberikan lebih banyak kejelasan dan transparansi.

Gunakan serum

Perawatan Wajah

Serum vitamin C membantu dalam pembentukan kolagen, meningkatkan kulit Anda dengan membuatnya lebih kencang dan lebih muda. Serum mengatasi masalah lingkaran hitam, warna kulit tidak merata, masalah pigmentasi, dan juga membantu memudarkan bintik hitam.

Gunakan pelembap

Apa pun yang terjadi, jangan pernah lewatkan untuk melembapkan kulit Anda. Itu membuat kulit lebih halus, montok dan membantu mengurangi munculnya garis-garis dan kerutan dini. Ini menenangkan kulit dan memberikan efek kilau seperti kaca.

Tabir surya

Lengkapi dengan lapisan SPF untuk melindungi kulit Anda dari radiasi berbahaya dari matahari yang dapat membuat kulit Anda cepat menua dan terlihat kendor. Tabir surya terbukti secara klinis meratakan warna kulit dan mengecilkan pori-pori serta memperbaiki tekstur.

Terlepas dari langkah kecantikan di atas, Anda harus menjaga diri agar tetap terhidrasi. Selain itu, kurangi stres dan selalu berpikir positif agar tercipta suasana hati yang bahagia. Dengan demikian, Anda pun akan terlihat awet muda dan bercahaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini