Kegiatan Masyarakat Dibatasi Akibat Pandemi, Begini Cara Staycation Aman saat Libur Sekolah

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 196 2433231 kegiatan-masyarakat-dibatasi-akibat-pandemi-begini-cara-staycation-aman-saat-libur-sekolah-w6Dg8Qr5YM.jpg Liburan sekolah aman dan sehat di tengah pendemi (foto: IST)

JAKARTA - Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 membuat pemerintah kembali memperketat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai wilayah.

Mobilitas warga dibatasi untuk mencegah penularan covid-19. Di tengah situasi ini, berlibur tentu bukan hal yang mudah direalisasikan. Padahal banyak dari Anda dan keluarga terutama anak-anak Anda ingin merasakan liburan di masa libur sekolah ini.

Apakah benar-benar tidak mungkian berlibur di masa pandemi ini? Ternyata tidak demikian. Anda bisa memilih untuk staycation.

Vaksinolog dan spesialis penyakit dalam dr. Dirga Sakti Rambe mengatakan, staycation menjadi cara yang relatif aman untuk berlibur di masa pandemi dengan tetap membatasi ruang gerak. Aktivitas kalau hanya dari rumah langsung ke hotel atau vila relatif aman," kata Dirga (okezone.com, 17/6/2021).

dr. Dirga juga menyarankan, masyarakat lebih cermat dalam memilih waktu untuk staycation, terutama menghindari akhir pekan.

"Jangan numpuk semua di weekend atau pilih long weekend, bisa bagi-bagi waktu pas weekday."

Bagi Anda yang tak ingin ketinggalan momen liburan sekolah meski saat pandemi ini, saran dari dr. Dirga bisa diterapkan. Anda bisa memesan hotel bersama keluarga yang dekat dengan tempat tinggal dan menghindari akhir pekan.

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo mengatakan, masyarakat bisa memilih alternatif liburan dengan tidak berkunjung ke tempat wisata.

“Liburan di masa pandemi seperti ini memang cukup menyulitkan, tapi kita bisa cari alternatif liburan yang lebih aman. Contohnya dengan staycation,” ujar Nitha Sudewo (24/06/2021).

Dia juga menyarankan agar masyarakat memilih hotel yang tepat. Selain kebersihan dan keamanan. Pemilihan hotel dengan fasilitas-fasilitas penunjang liburan juga jadi aspek penting. Anda bisa memilih hotel dengan fasilitas rekreasi seperti kolam renang, outbond, dan lainnya.

“Masyarakat bisa memilih hotel-hotel dengan fasilitas rekreasi di dalamnya melalui promo Serunya Liburan Sekolah di Mister Aladin, sambil terus menerapkan protokol kesehatan di mana pun kita berada tentunya. Dengan promo ini masyarakat dapat menikmati diskon hingga Rp500.000 untuk menginap di hotel pilihan mereka,” tambah Nitha.

Mister Aladin sebagai salah satu online travel agent terbesar milik MNC Group dengan pilihan produk liburan terlengkap menghadirkan promo Serunya Liburan Sekolah. Promo ini diharapkan membantu masyarakat yang ingin rekreasi dengan aman dan nyaman saat pandemi.

Anda bisa memilih berbagai hotel di Indonesia dengan fasilitas pendukung rekreasi yang aman untuk sekeluarga. Promo ini bisa Anda gunakan untuk memesan hotel apa saja di Indonesia. Selain itu, periode menginap pun tidak dibatasi. Untuk itu, jangan sampai terlewat karena promo ini hanya berlaku hingga 11 Juli 2021.

Informasi lebih lanjut mengenai promo hotel Serunya Liburan Sekolah bisa Anda temukan di halaman berikut https://rebrand.ly/LiburSekolahOkeZone . Anda juga dapat mengikuti media sosial Mister Aladin di Facebook (@MisterAladin), Instagram (@misteraladin), Twitter (@misteraladinid), dan TikTok (@misteraladin.id) untuk informasi promo lainnya.

#SemuaAdadiSini #SerunyaLiburanSekolah #MisterAladin #AladinTravel #PromoHotel

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini