5 Cara Membuat Rambut Lebih Indah Bervolume

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 611 2433030 5-cara-membuat-rambut-lebih-indah-bervolume-uR1wtJYmth.jpg Ilustrasi rambut indah bervolume. (Foto: Javi Indy/Freepik)

RAMBUT indah bervolume adalah dambaan setiap perempuan. Rambut bervolume bisa diraih dengan menjaga kesehatannya dan rutin melakukan perawatan.

Merawat rambut adalah hal yang harus diperhatikan dengan saksama. Sebab jika salah dalam perawatannya justru membuat rambut menjadi kering dan lepek.

Dirangkum dari laman Schwarzkopf, berikut trik dari para profesional agar rambut indah bervolume.

Baca juga: Coba Yuk 4 Masker Alami Rambut Ini, Bikin Tambah Sehat dan Tetap Cantik 

1. Banyaknya produk

Untuk mendapatkan rambut yang indah bervolume, disarankan tidak terlalu banyak menggunakan produk perawatan. Lebih baik penggunaannya sedikit-sedikit, jangan langsung banyak. Ini bisa berdampak keras dan membuat rambut rusak.

Ilustrasi rambut indah bervolume. (Foto: Racool Studio/Freepik)

2. Pemilihan sampo

Dikarenakan sampo memengaruhi setiap bagian rambut, selalu gunakan sampo penambah volume untuk rambut halus. Jangan malas membaca kandungan dalam produk sampo.

3. Kondisioner

Seringkali tidak mungkin mengurai rambut tanpa menggunakan losion. Tapi, Anda harus memastikan tidak hanya mengoleskan kondisioner di bagian ujung, melainkan semuanya.

Baca juga: Rambut Rusak karena Panas, Atasi dengan 5 Pengobatan Alami Rumahan Ini 

4. Bedak penghilang minyak rambut

Rambut halus kadang berlemak dan volume cenderung cepat hilang. Maka itu, keramas serta penataan rambut setiap hari adalah langkah tepat. Namun jika Anda memiliki sampo bubuk yang bagus, bisa menggunakannya sesekali. Bedak tersebut bisa menyerap kelembapan dan lemak, mengurangi kilau di pangkal rambut, serta menghasilkan lebih banyak volume.

5. Vitamin rambut

Cairan yang mengandung silikon adalah ramuan yang bisa membuat rambut berkilau seketika. Ini juga dapat digunakan untuk rambut halus, asalkan diterapkan dengan cara yang benar dan secukupnya pada helai atau ujungnya. Cairan ini menghasilkan efek kilau cemerlang tanpa membebani rambut.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini