Share

Viral Istri Restui Suaminya Menikahi Putri Kandung yang Dihamilinya

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 612 2433094 viral-istri-restui-suaminya-menikahi-putri-kandung-yang-dihamilinya-wj4DlnpUkP.jpg Ilustrasi viral ayah nikahi putri kandung. (Foto: Shutterstock)

BEREDAR kabar viral di media sosial seorang pria di Malaysia menikahi putri kandung setelah menghamilinya. Lalu yang lebih bikin heboh, istri dari pria tersebut malah merestuinya.

Pria berusia 40 tahun itu menikahi putrinya yang berusia 20 tahunan. Ironisnya, keduanya mengaku saling suka. Kemudian istri dari pria tersebut merestui pernikahan dan rela dicerai demi kebahagiaan suami serta putrinya.

Baca juga: Ini Alasan Medis Kenapa Pernikahan Sedarah Harus Dihindari 

Setelah perceraian, pria tersebut menikah putrinya menggunakan jasa sindikat pernikahan yang melibatkan warga asing. Kasus ini diungkap ke media sosial oleh seorang pengacara Syariah Malaysia.

Otoritas pencatatan Malaysia JPN menegaskan akan menolak pendaftaran bayi dari catatan kependudukan dan menyarankan mereka berkonsultasi dengan Pengadilan Syariah. Dari situ akan ditentukan garis keturunan bayi.

Ilustrasi ayah nikahi putri kandung. (Foto: Unsplash)

"Pertanyaan paling menyedihkan (oleh anak perempuan), mengapa anak saya tidak bisa didaftarkan atas nama suami (ayah kandung) setelah kami menikah?" kata pengacara tersebut dalam posting-an di Facebook.

Unggahan tersebut memicu berbagai reaksi netizen. Umumnya mempertanyakan mengapa seorang ayah tega menikahi putrinya dan melawan hukum agama.

Baca juga: Viral Pria Jalan-Jalan Pakai Motor Remote Control, Netizen: Tesla Nangis Lihat Ini 

"Dunia yang kita tinggali sangat mengkhawatirkan. Cara pandang kita terhadap anak kandung tidak boleh menggunakan nafsu, karena orangtua seharusnya menjadi pendidik bagi anak. Sebaliknya, ada keyakinan bahwa pernikahan inses bisa memberikan garis keturunan kepada anak," ungkap seorang netizen, seperti dilaporkan laman World of Buzz.

"Jadi siapa yang kita salahkan? Apakah ayah kandung yang gagal menghidupi keluarganya atau ibu kandung yang gagal mendidik anak-anaknya? Bukankah pernikahan adalah tanggung jawab masing-masing individu?" tanya pengguna Facebook lainnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini