Sehat dengan Kelas Olahraga Online, Minimal 30 Menit Ya

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 481 2433725 sehat-dengan-kelas-olahraga-online-minimal-30-menit-ya-GUn96Hvexb.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

OLAHRAGA untuk menjaga imunitas di masa pandemi sangat diperlukan. Walau tak bisa pergi ke tempat gym, Anda perlu melakukan olahraga di sekitar rumah.

Anda tak boleh luput untuk stay active. Walau di rumah saja, olahraga ringan serta menjaga pola makan harus seimbang.

Dituturkan dr Zaini K, olahraga di rumah bisa melakukan stretching. Kemudian diikuti dengan functional training (menggunakan tubuh sendiri untuk latihan) seperti sit up, lunges, latihan perut, kaki dan lain-lain.

 Sit up

"Sedangkan olahraga luar ruang atau selama 30 menit adalah jogging memutari lapangan atau keliling komplek rumah dan naik sepeda keliling komplek,"

"Sebaiknya olahraga dilakukan di rumah atau outdoor," katanya lewat keterangan resmi Kratingdaeng RedBull.

Sementara jika olahraga di gym semi-outdoor dengan sirkulasi udara yang baik, maka mengurangi risiko untuk terjadinya penularan. Latihan tersebut juga ditambah dengan penguatan otot dan fleksibilitas. 

Disebutkan dr Zaini, intensitas olahraga perlu dilakukan 30 menit per hari. Atau rekomendasi per minggu yakni 150 menit dengan rata-rata 4-5 kali seminggu.

Ditambahkan Davin Thomas Lai dari Asia Health Energy Beverages AHEB, masyarakat harus tetap aktif bergerak walau pandemi. Anda bisa melakukan home workouts sederhana, lari keliling komplek, atau mengikuti kelas olahraga online.

"Jadi masyarakat harus memasuki gaya hidup baru, masyarakat harus tetap kreatif, produktif dan tentunya aktif dalam menjalankan rutinitas di tengah keterbatasan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini