Jus Wortel dan Tomat Bikin Bumil Sehat, Yuk Bisa Yuk Konsumsi Rutin!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 481 2433915 jus-wortel-dan-tomat-bikin-bumil-sehat-yuk-bisa-yuk-konsumsi-rutin-uzGnVKoFCw.jpg Jus wortel dan tomat baik untuk ibu hamil (Foto : Ndtv)

JUS wortel dan tomat baik untuk kesehatan, termasuk jika dikonsumsi selama kehamilan. Ibu hamil bisa mendapatkan banyak manfaat dari mengonsumsi wortel dan tomat.

Sebelum membahas manfaat dua asupan sehat itu, Tahukah Anda bahwa kehamilan bahkan dapat menyebabkan anemia defisiensi besi pada beberapa wanita? Apakah Anda juga tahu bahwa vitamin C membantu dalam penyerapan zat besi yang tepat?

Itu sebabnya minum segelas kecil jus wortel dan tomat setiap hari sangat penting dilakukan untuk mendapatkan dosis vitamin C yang sempurna. Melansir Watfordultras, berikut manfaat jus tomat dan jus wortel yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsinya selama kehamilan.

Manfaat Jus Tomat:

Jus wortel dan tomat

(Foto : jus wortel dan tomat, Foto : Ndtv)

Meningkatkan Stamina

Jus tomat membuat Anda tetap segar dan aktif. Ini sangat penting dikonsumsi pada trimester pertama kehamilan karena pada umumnya, masa kehamilan di usia ini seringkali membuat ibu hamil lelah. Jadi, minum jus tomat dan ucapkan selamat tinggal pada kelelahan selama kehamilan.

Menjaga Kesehatan Jantung

Tomat memiliki asam nikotinat yang mengurangi kolesterol jahat, sehingga menjaga jantung Anda tetap sehat selama masa kehamilan. Selain itu, minum jus tomat selama kehamilan juga bisa meningkatkan suasana hati Anda.

Baca Juga : Studi: Jus Tomat Asupan Terbaik Turunkan Hipertensi

Mencegah diabetes gestasional

Sebagai wanita hamil, kita semua khawatir tentang diabetes gestasional. Namun, jus tomat memiliki manfaat untuk mencegah penyakit tersebut. Jika Anda berisiko terkena diabetes gestasional, minumlah 1 gelas jus tomat segar setiap hari.

Kaya akan vitamin

Jus tomat memiliki kandungan nutrisi yang sangat kaya. Ini mengandung kalium, asam folat, vitamin A, vitamin C, dan vitamin dan mineral lain yang diperlukan. Karena jus tomat kaya akan vitamin C, jus tomat membantu penyerapan zat besi yang lebih baik seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Manfaat Jus Wortel:

Jus wortel dan tomat

(Jus wortel dan tomat (Foto : Ndtv)

Baik untuk Penglihatan

Menjadi sumber yang kaya Vitamin A, wortel sangat baik untuk kesehatan mata Anda selama kehamilan. Ini tidak hanya merawat mata dan penglihatan Anda selama kehamilan, tetapi juga bermanfaat untuk perkembangan mata janin.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Wortel mengandung vitamin C dalam jumlah yang baik, yang sangat bermanfaat dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Imunitas cenderung menjadi rendah selama kehamilan dan mengkonsumsi wortel secara teratur membantu memperkuat kekebalan Anda.

Meredakan Sembelit

Konstipasi merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh ibu hamil. Wortel memiliki jumlah serat yang cukup di dalamnya dan mengonsumsi wortel secara teratur dapat membantu Anda mengatasi masalah sembelit. Wortel juga membantu mencegah masalah pencernaan lainnya.

Membantu Mencegah Kanker

Wortel mengandung beta-karoten, yang bermanfaat dalam mengurangi risiko kanker. Beta-karoten bertindak sebagai antioksidan untuk wanita hamil dan mengurangi dampak radikal bebas dalam tubuh Anda, sehingga menyelamatkan Anda dan bayi Anda dari potensi ancaman kanker.

Ada banyak manfaat dari mengkonsumsi wortel yang dapat Anda nikmati selama kehamilan, untuk diri Anda sendiri, serta kesehatan dan kesejahteraan bayi Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini