Kesulitan Cari Faskes, LaporCovid-19 Tidak Bisa Lagi Beri Bantuan

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 481 2434073 kesulitan-cari-faskes-laporcovid-19-tidak-bisa-lagi-beri-bantuan-kJJlRmaIbk.jpg Ilustrasi LaporCovid-19 setop beri bantuan carikan faskes. (Foto: Okezone)

AKUN Twitter resmi @LaporCovid mengumumkan mulai 1 Juli 2021 pihaknya tidak lagi memberi bantuan pencarian rumah sakit untuk pasien covid-19 yang membutuhkan ruang isolasi maupun rawat.

"Mohon maaf. Mulai 1 Juli 2021, kanal Lapor Covid-19 tidak mampu menerima permintaan bantuan pencarian RS karena relawan kami sudah sangat kesulitan mencari faskes (fasilitas kesehatan)," tulis akun tersebut.

Baca juga: Mungkinkah Dapat Vaksin Covid-19 Merek Berbeda Jika Terpapar Setelah Divaksin? 

Kemudian masyarakat diimbau apabila membutuhkan bantuan maka bisa langsung menghubungi atau datang ke puskesmas atau rumah sakit. bisa juga menghubungi Dinas Kesehatan, Kementerian Kesehatan, atau kantor pemerintahan lainnya.

"Semoga kapasitas faskes diperkuat, nakes dilindungi, dan sistem informasi rujukan diperbaiki," tambahnya.

Ilustrasi pandemi covid-19. (Foto: Okezone)

Sementara itu, LaporCovid-19 akan tetap bekerja mengingatkan semua pihak menjalankan tanggung jawabnya dalam mengatasi pandemi covid-19. Pemerintah menjalankan 3T dan transparansi data, warga dengan 5M.

Sebagaimana dikethaui, Presiden Joko Widodo memutuskan menerapkan PPKM Darurat mulai 3 hingga 20 Juli 2021 di Pulau Jawa dan Bali. Ia memastikan pembatasan aktivitas akan lebih ketat dibanding sebelumnya.

Baca juga: Viral Gerakan Tabung Oksigen Gratis, Solidaritas di Tengah Pandemi 

"PPKM Darurat ini akan meliputi pembatasan aktivitas-aktivitas masyarakat yang lebih ketat daripada yang selama ini sudah berlaku," katanya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (1/7/2021).

Hal ini disebabkan lonjakan kasus covid-19 di Indonesia, terutama wilayah Jawa dan Bali. Bahkan sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya kewalahan menerima pasien covid-19.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini