5 Langkah Sederhana Bikin Kulit Sehat dan Terawat, Pancarkan Kecantikanmu Girls!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 611 2433968 5-langkah-sederhana-bikin-kulit-sehat-dan-terawat-pancarkan-kecantikanmu-girls-uETlSgFaQ5.jpg Ilustrasi (Foto : Bebeautiful)

MEMILIKI kulit sehat dan terawat tentu merupakan impian banyak orang, terutama wanita. Kulit sehat dan terawat bisa membuat sebagian wanita semakin percaya diri dengan kecantikan yang kian terpancar. 

Jika Anda berpikir bahwa merawat kulit sama dengan datang ke salon secara rutin, tentu hal ini kurang tepat. Karena pada dasarnya, Anda bisa membeli beberapa produk perawatan kulit dan mengaplikasikannya sendiri di rumah.

Nah, dilansir MNC Portal Indonesia dari laman Bebeautiful, berikut 5 langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang terawat dan juga sehat.

Gunakan sabun mandi dengan kandungan detoks

Mandi

Salah satu hal pertama dan terpenting yang perlu diingat saat merawat kulit Anda adalah memastikannya bersih. Segera setelah Anda sampai di rumah, langsung mandi dan gunakan pembersih tubuh yang mengandung detoksifikasi. Sabun mandi dengan kandungan detoks dapat membantu membersihkan tubuh Anda dan melindungi kulit Anda dari segala kerusakan kulit.

Eksfoliasi secara teratur

Membersihkan kulit Anda juga berarti menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jadi, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan eksfoliasi secara teratur dan memberikan semua perawatan pada kulit Anda. Anda dapat mencoba scrub yang mengandung lidah buaya atau biji kiwi. Lidah buaya dan biji kiwi dalam scrub tidak hanya akan membantu Anda menyingkirkan kulit mati tetapi juga akan membantu melembabkan, mencerahkan, dan mengisi kembali kulit Anda.

Baca Juga : 5 Cara Merawat Kulit Selain Pakai Skincare, Dicoba Yuk!

Gunakan pelembap

Baik Anda memiliki kulit kering, normal, atau berminyak, penting bagi Anda untuk memberinya pelembap. Pelembap akan membuat kulit Anda tetap terhidrasi, segar, cerah, serta terhindar dari berbagai masalah kulit.

Gunakan pakaian katun

Sementara Anda melakukan segalanya untuk memastikan bahwa kulit Anda dirawat, jangan lupa untuk membiarkannya bernafas saat Anda melakukannya! Hindari mengenakan pakaian d

berbahan sintetis untuk memastikan pori-pori kulit Anda dapat bernapas dan keringat dapat menguap dengan mudah. Beralihlah ke pakaian katun dan linen untuk menghindari ruam, alergi, dan masalah kulit lainnya.

Gunakan hand cream

Hand Cream

Sama seperti kaki Anda, tangan Anda juga rentan terhadap alergi dan infeksi kulit. Dengan demikian menjadi penting untuk merawat tangan dan kuku Anda juga. Jaga agar tetap lembab. Anda bisa menggunakan hand cream dengan kandungan vitamin E untuk menjaga kelembapan dan melindungi tangan dari kuman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini