Viral Gerakan Tabung Oksigen Gratis, Solidaritas di Tengah Pandemi

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 612 2434027 -JBrg0jidUE.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TINGGINYA kasus positif Covid-19 di Indonesia membuat tingkat keterisian rumah sakit hampir mencapai batasnya. Selain keterisian rumah sakit, salah satu permasalahan yang banyak dihadapi adalah minimnya tabung oksigen.

Memang, di linimasa sosial media, banyak masyarakat yang mencari bantuan tabung oksigen untuk perawatan pasien Covid-19.

Nah, bagi Anda yang mungkin sudah kesulitan mencari persediaan oksigen ke berbagai tempat tapi hasilnya nihil, mungkin bisa mencoba lewat gerakan oksigen untuk warga.

Oksigen

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, Kamis (1/7/2021) di sosial media, gerakan oksigen untuk warga besutan Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen (GITA) untuk Indonesia tersebut menyediakan sewa sekitar 40 tabung oksigen untuk pasien Covid-19 di area Jakarta, kota Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan kota Bekasi.

“Kami memiliki 40 tabung oksigen yang dapat Anda pinjam selama 5 sampai 7 hari. Tersedia untuk warga Jakarta, Kota Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi,” bunyi pernyataan di akun Instagram Sejuta Tes.

Tabung oksigen yang disewakan secara gratis tersebut bisa didapatkan, dengan persyaratan yakni hanya diperuntukkan untuk pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri, prioritas peminjaman ditentukan berdasarkan situasi pasien. Bantuan tabung oksigen ini tertulis bisa diantar langsung ke rumah, atau pun diambil langsung sendiri.

Cara menyewanya cukup mudah, tinggal mengisi formulir di tautan: https://bit.ly/pinjamoksi dengan waktu pendaftaran pukul 07.00 sampai 19.00 WIB dan menyiapkan materai Rp10.000 untuk pernyataan peminjaman.

Pihak GITA juga akan melakukan swab test antigen kepada keluarga dan tetangga kontak dekat dari pihak yang menyewa tabung oksigen.

Perkembangan terakhir, karena animo masyarakat yang tinggi maka saat ini tautan pendaftaran sedang ditutup. Tim sekarang sedang berusaha mengulas satu-satu permohonan penyewaab tabung oksigen yang masuk. Pengumuman informasi pembukaan pendaftaran selanjutnya, disebutkan akan disiarkan melalui Instagram Story.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini