Civil War MasterChef Indonesia, Pemain Ikatan Cinta Tentukan Nasib 11 Peserta

Ahmad Haidir, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 298 2435011 civil-war-masterchef-indonesia-pemain-ikatan-cinta-tentukan-nasib-11-peserta-WrEJxWsEsL.jpg MasterChef Indonesia Season 8 (Foto : Instagram/@masterchefina)

AJANG MasterChef Indonesia (MCI) Season 8 telah memasuki episode ke-11. Tersisa 11 peserta yang harus beradu masak untuk dapat melanjutkan kiprahnya di Gallery MasterChef Indonesia.

Ada yang berbeda dengan perhelatan pada episode kali ini yang menjadikannya spesial dibanding episode-episode sebelumnya, yaitu peserta diajak untuk memasak di luar gallery MasterChef.

11 peserta tersebut diajak memasak di lokasi syuting Ikatan Cinta. Selain itu, mereka diberikan challenge oleh juri untuk menghidangkan makanan dalam porsi besar bagi seluruh crew sinetron Ikatan Cinta!. Pemain Ikatan Cinta nantinya akan memilih menu yang menjadi favorit mereka.

Bagaikan civil war di film superhero Marvel, para peserta dibagi menjadi 2 tim, yaitu tim merah dan tim biru yang masing-masing harus saling beradu untuk menyajikan menu yang telah ditentukan oleh juri dengan waktu memasak selama 90 menit.​

Sebagai pembukaan, peserta yang berhasil memenangkan challenge sebelumnya yaitu Jesselyn kembali memperoleh keistimewaan dari juri pada tantangan kali ini. Memilih tim merah, ia secara otomatis menjadi kapten tim dan berhak menentukan anggota tim nya sendiri.

​Tim Merah Jesselyn VS Tim Biru Fabs

MasterChef Indonesia

Jesselyn kemudian memilih anggota tim nya yang disebut-sebut sebagai The Dream Team, karena ia memilih peserta yang diunggulkan dan terkenal jago dalam perhelatan MCI Season 8 ini seperti Bryan, Nadya, La Ode, hingga Thea.

Tak hanya itu saja, Jesselyn juga berhak menentukan siapa saja yang akan menjadi 'musuh' nya. Ia kemudian menunjuk peserta yang tersisa yakni Fabs, Wynne, Olive, Brian dan Jenny.

Menariknya, Jesselyn tidak menunjuk Pak Adi, peserta paling menghibur yang juga dikenal dengan skill memasaknya yang bagus. Oleh karena dianggap memiliki skill memasak yang mumpuni, Jesselyn mempersilahkan Pak Adi untuk memilih ke tim mana ia akan bergabung.

Tim Biru

Mendapatkan pilihan tersebut, Pak Adi kemudian secara mengejutkan memilih Tim Biru.

Usai bergabungnya Pak Adi ke Tim Biru yang dipimpin oleh Fabs, maka tantangan pertama sekaligus satu-satu nya di perhelatan MCI Season 8 ini langsung dimulai setelah Jesselyn memilih 'Menu B' sebagai menu masakan untuk tim merah yang terdiri dari Chicken Fried Steak with Mushroom Gravy, Mashed Potato and Sauteed Sweet Peas sebagai kudapan utama dengan Himalayan Caramel Ice Coffee sebagai minumannya.

Tak punya pilihan, Tim Biru pimpinan Fabs harus memasak 'Menu A' dengan Chicken Fried Steak with Gravy, Sauteed Green Beans & Biscuite sebagai makanannya dan Rose Ice Coffee Latte With Vanilla untuk minumannya.

"Saya lihat tim merah ini anggotanya sudah jago-jago. Maka saya berharap untuk bisa mengalahkan tim jago tersebut" sesumbar Pak Adi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini