Amanda Manopo Suapi Arya Saloka, Tim Biru Menang Offiste Challenge MasterChef Indonesia

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 298 2435033 amanda-manopo-suapi-arya-saloka-tim-biru-menang-offiste-challenge-masterchef-indonesia-nMPmZBN0Pj.jpg Amanda Manopo dan Arya Saloka (Foto : Instagram/@amandamanopo)

PESERTA MasterChef Indonesia menjalani offsite challenge untuk pertama kalinya di luar galeri. Tak main-main, offsite challenge kali ini bertempat di rumah Ikatan Cinta. Sebelas peserta yang tersisa kali ini akan ditantang oleh para juri untuk memasak makanan bagi para cast and crew sinetron Ikatan Cinta yang sedang nge-hits itu.

Jesselyn, pemenang challenge kemarin, rupanya masih membawa privilege-nya di challenge kali ini. Hak istimewa pertama yang Ia dapatkan adalah memilih satu dari dua tim yang ada. Dari warna biru dan merah, Jesselyn pun memilih warna merah.

MasterChef Indonesia

Hak istimewa kedua adalah memilih empat peserta lain sebagai anggota timnya. Tanpa pikir panjang, Ia memilih Bryan, La Ode, Nadya, dan Thea karena menurutnya empat peserta ini adalah orang-orang yang kompeten dalam memasak dan berkomunikasi.

Hak istimewa ketiga yang Ia dapatkan adalah lima orang untuk masuk ke tim biru, dan Jesselyn memilih Febs, Brian, Jenny, Olivia, dan Wynne.

Adi, peserta yang tersisa, sengaja tak dipilih oleh Jesselyn karena Ia merasa Adi adalah peserta yang cocok di tim mana saja. Sendirian dan diberi kesempatan memilih oleh juri, Adi pun memutuskan ikut tim biru.

Menurutnya, tim merah adalah tim yang penuh peserta jagoan. Dengan menjadi anggota tim biru, Ia ingin membuktikan bahwa dirinya bisa membawa timnya melawan para jagoan.

Setelah dibagi menjadi dua tim, Chef Juna mengungkap menu yang harus dimasak para peserta bagi cast and crew Ikatan Cinta. Dua menu yang tersedia, menu A dan menu B, memiliki bahan pokok ayam yang harus dimasak menjadi steak.

Menu A adalah chicken fried steak dengan saus gravy, dihidangkan bersama sauteed green beans dan biscuits, dan juga minuman berupa rose ice coffee latte with vanilla; dan menu B adalah chicken fried steak dengan saus jamur, dihidangkan bersama kentang tumbuk dan sauteed sweet peas, dan minuman berupa Himalayan caramel ice coffee.

Masih membawa hak khususnya, Jesselyn dari tim merah memilih untuk memasak menu B, menyisakan menu A untuk dimasak tim biru.

Dengan menu yang cukup kompleks dan dapur tim yang harus dibagi untuk banyak orang, para anggota tim harus bekerja sama dan membagi tugas untuk mempermudah dan mempersingkat waktu masak.

Ramainya dapur pun menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta, dari cekcok Brian dan Adi yang berselisih paham soal tepung ayam, sampai Febs yang tergelincir di atas minyak tumpah dan juga Olivia yang jatuh ketika sedang terburu-buru.

Selain itu, para tim pun saling bersahut-sahutan dengan ejekan-ejekan untuk menurunkan team morale. Tim merah sebagai “tim jagoan” merasa harus menang untuk menjaga nama baik mereka, dan tim biru sebagai para underdogs merasa harus menang untuk membuktikan bahwa mereka yang lebih pantas disebut jagoan.

Arya Saloka dan Amanda Manopo penentu

Setelah durasi memasak habis, waktunya para peserta menyajikan menu mereka di depan para cast and crew sinetron Ikatan Cinta. Karena kali ini bukan koki profesional yang akan menilai mereka, terasa ada sedikit beban yang terangkat dari benak para kontestan.

Tiap pemeran dan kru Ikatan Cinta diberikan dua menu dari kedua tim, untuk nantinya mereka pastikan mana menu yang paling mereka sukai.

Selagi para tamu mencicipi, Chef Juna dan Chef Renatta berkeliling dan berbincang dengan mereka. Beberapa nampak menikmati kedua hidangan yang tersedia, namun tak sedikit yang kritis terhadap hidangan yang mereka santap.

Selesai mencicipi, para tamu pun dipersilahkan memilih makanan yang mereka sukai dengan cara memasukkan bunga mawar ke vas milik masing-masing tim.

“Kalo diliat dari komentarnya tadi, kayaknya ini bakal even banget,” ujar Olivia.

“Ini bener-bener head to head banget,” komentar Brian.

Amanda Manopo

(Foto: Instagram/@ikatancintaa_squad)

Dan, benar saja, para tamu bergantian memberi suara pada kedua tim dan membuat tim merah dan tim biru akhirnya mendapat jumlah vote yang sama; sembilan mawar. Karena hasil yang seimbang, akhirnya Chef Juna pun membawa dua tamu spesial yang nantinya akan memberi satu vote extra bagi salah satu tim. Siapa lagi kalau bukan pasangan Al dan Andin.

Mencicipi hidangan terakhir dari kedua tim, Arya Saloka dan Amanda Manopo tampak mesra meski tak berada dalam lingkungan syuting Ikatan Cinta. Beberapa kali Al mengutarakan rayuan gombal pada pasangannya, “kok rasanya beda?” tanya Al ketika disuapi oleh Andin. “Rasanya lebih penuh cinta,” lanjut Al yang disambut tawa kecil Andin yang merona.

Setelah kemesraan di meja makan berakhir, Al dan Andin pun berjalan menuju vas kedua tim dan sepakat memberi vote terakhir pada tim biru. Kalahnya tim merah membuat para peserta; Jesselyn, Bryan, La Ode, Nadya, dan Thea harus menghadapi pressure test kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini