Mengungkap Rahasia Kecantikan Perempuan Italia untuk Kulit Sensitif

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 611 2434873 mengungkap-rahasia-kecantikan-perempuan-italia-untuk-kulit-sensitif-gcd7lVpOBF.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

SEJAK usia muda, keluarga dan teman-teman telah mendorong kita untuk merawat kulit. Padahal, tidak selalu mudah untuk memiliki kulit mulus terutama mereka yang memiliki kulit sensitif.

Akan tetapi, rahasia kecantikan Italia ini akan membuat Anda mencintai dan merawat kulit Anda secara alami. Italia dikenal dengan banyak hal mulai dari pizza tradisional hingga gaya busana mewah mereka, tetapi wanita Italia sangat menghargai kulit yang kenyal, halus, dan ternutrisi secara alami.

Kita pasti sering bertanya pada diri sendiri mengapa orang Italia memiliki kulit yang bagus? Nah, melansir Times of India pada Sabtu (3/7/2021), ikuti tips ini dan temukan sendiri hasilnya.

Minyak zaitun

Minyak Zaitun

Minyak zaitun membantu Anda untuk memiliki kulit yang ternutrisi dan lembap setiap hari. Itu tidak hanya membuat Anda sehat dari dalam tetapi juga dari luar. Di Italia, minyak zaitun disebut 'emas para dewa'.

Ini karena minyak zaitun memiliki kompleks anti-penuaan dan squalene yang sangat kuat. Squalene adalah lipid yang diproduksi oleh sel kita sendiri tetapi berkurang seiring bertambahnya usia, jadi squalene alami dari minyak zaitun ini akan membantu meningkatkan hidrasi dan detoksifikasi.

Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak zaitun organik ke dalam lulur, pelembab dan bahkan menaruh beberapa minyak zaitun dalam wadah tetes untuk penggunaan instan. Ambil beberapa tetes dan pijat minyak dengan lembut namun kuat di seluruh wajah Anda dan biarkan meresap dan memberi Anda cahaya Italia.

Baca Juga : 5 Potret DJ Katty Butterfly Makin Seksi, Hot Mama Penuh Pesona!

Lulur stroberi

Strawberry memiliki sifat anti-inflamasi yang luar biasa dan dikemas dengan vitamin C bahkan lebih dari jeruk. Hancurkan 4-6 stroberi dan tambahkan 4 sendok makan gula dan 4 sendok makan minyak zaitun dan campur semuanya dengan lembut. Pijat scrub pada area yang Anda inginkan untuk pengelupasan, hidrasi, dan pencerahan.

Masker anti inflamasi stroberi

Caranya, hancurkan 4 stroberi dan campurkan 1 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh madu bersama-sama. Madu memiliki sifat anti bakteri sehingga akan membantu mengobati jerawat dan kulit kering. Oleskan campuran menggunakan kuas ke seluruh wajah Anda dan biarkan masker selama 10-15 menit. Bersihkan menggunakan waslap dan sedikit air hangat.

Jus lemon

Lemon sangat efektif dalam mencerahkan bintik hitam tetapi juga sangat intens dan dapat mengiritasi kulit Anda jika tidak digunakan dengan benar. Peras beberapa jus lemon dan gunakan kapas, direndam dalam jus itu untuk aplikasi pada daerah yang terkena.

Lemon kaya akan Vitamin C dan merupakan pemutih kulit alami. Anda juga bisa memotong lemon menjadi dua dan mengoleskannya pada bintik hitam dan komedo.

Masker penghidrasi yogurt

Campurkan 2 sendok makan yogurt Yunani tanpa rasa dengan 2 sendok teh madu. Yogurt memiliki asam laktat yang merupakan asam alfa-hidroksil alami yang menghilangkan sel-sel kulit mati.

Oleskan masker dengan lembut di wajah Anda dan biarkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air hangat dan Anda akan mendapatkan kulit yang segar, terhidrasi, dan lembap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini