Ada PPKM Darurat, Wanita Ini Pasrah Pernikahannya Tertunda

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 612 2435743 ada-ppkm-darurat-wanita-ini-pasrah-pernikahannya-tertunda-t9Ug5A6nuM.jpg Ilustrasi pernikahan tertunda dampak PPKM Darurat. (Foto: Freepic Diller/Freepik)

SEORANG wanita bernama Tiara tampak mencurahkan isi hatinya melalui akun TikTok. Dalam unggahannya, ia mengungkapkan bahwa rencana pernikahannya dengan sang kekasih yang bakal digelar pada 11 Juli 2021 terpaksa ditunda.

Hal tersebut berkaitan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM Darurat yang diterapkan pada 3 hingga 20 Juli 2021. Kondisi ini membuat Tiara dan calon suaminya Iqbal terpaksa pasrah meski persiapan sudah rampung dan tinggal menunggu hari bahagia pernikahannya.

Baca juga: Warga Borong Susu Beruang, Prof Ari: Lebih Sehat Tenang di Rumah dan Banyak Berdoa 

Sebelumnya Tiara juga mengatakan bahwa cobaan pernikahannya bukan hanya datang di saat pemerintah mulai memberlakukan PPKM Darurat, mengingat angka kasus covid-19 di Indonesia kian parah. Ia bahkan mengaku sempat diuji terinfeksi covid-19 pada H-1 bulan sebelum hari pernikahannya.

Viral wanita tunda pernikahan dampak PPKM Darurat. (Foto: TikTok @sthmutiarakrishna)

"Rencana nikah 11 Juli 2021. Prewed udah, fitting udah, cincin udah. H-1 bulan aku dinyatakan positif. Yang biasanya ketemu tiap hari, ini cuma bisa temu lewat vcall. Tiap hari nyusahin dia buat beli makanan dan obat, sampe pembalut pun dia yang beliin. Tiap hari pengin cepet sembuh biar bisa ngurusin nikahan lagi," ungkap Tiara dalam unggahan video di akun TikTok-nya.

"Pas udah sembuh undangan pun jadi, kartu pengambilan souvenir jadi, souvenir pun udah jadi, baju bridesmaid udah dibagi-bagi, seserahan tinggal dimasukin kotak. Test food udah, sampe baju sodara pun udah selesai dijahit," sambungnya.

Baca juga: Kucing dan Anjing Bisa Sebarkan Covid-19, Epidemiolog Minta Dokter Hewan Bertindak 

Dalam unggahannya, Tiara mengaku tidak bisa melakukan apa pun. Pasalnya dalam PPKM Darurat, gelaran pernikahan hanya bisa dihadiri oleh 30 orang.

Akan tetapi, melihat ada dua kardus besar berisi undangan pernikahan yang sempat dipamerkan Tiara dalam video TikTok-nya, serta seragam bridesmaid, dan juga seragam untuk keluarga, pihaknya terlihat akan mengundang lebih dari 100 orang.

Ia pun hanya bisa pasrah dengan ditundanya acara pernikahan tersebut. Tiara bahkan meyakini bahwa ada rencana baik di balik penundaan pernikahannya ini.

"Dan gak bisa ngomong apa-apa lagi," tulisnya pasrah.

"Manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menentukan. Bismillah.. Yakin.. Tuhan pasti memberi jalan yang terbaik," tandasnya.

Baca juga: Pekerja Wajib Punya STRP Selama PPKM Darurat, Ini Cara Membuatnya 

Viral wanita tunda pernikahan dampak PPKM Darurat. (Foto: TikTok @sthmutiarakrishna)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini