Beautypedia: 5 Minyak Alami untuk Kulit Halus dan Bercahaya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 611 2436782 beautypedia-5-minyak-alami-untuk-kulit-halus-dan-bercahaya-stuHIBR7Ks.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

MINYAK alami telah digunakan untuk perawatan kulit dan rambut selama berabad-abad. Generasi demi generasi telah menggunakannya untuk berbagai kualitas pelembap, pelindung, dan antibakteri.

Dengan berbagai macam produk kecantikan yang begitu mudah tersedia di pasaran saat ini, minyak alami dan zat sederhana ini telah diabaikan. Tetapi karena hari-hari ini orang berusaha untuk menemukan produk yang bebas aditif, terjangkau, dan efektif, minyak alami ini muncul kembali.

Namun, Anda harus mencari tahu berapa banyak minyak yang sesuai dengan kebutuhan Anda mungkin memerlukan sedikit trial and error. Meskipun tidak ada penelitian mengenai jumlah minyak yang harus digunakan sebagai pelembab, kulit Anda akan memberi tahu Anda kapan sudah cukup.

Nah, untuk menjawab hal tersebut, berikut beberapa rekomendasi minyak alami yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit halus dan bercahaya, sebagaimana dilansir dari laman Pinkvilla pada Kamis (8/7/2021).

Minyak kelapa

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mudah diserap ke dalam kulit dan diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk vitamin E dan K, serta sifat antijamur dan antibakteri.

Secara umum, minyak kelapa adalah pilihan yang bagus untuk hampir semua orang, kecuali jika Anda memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Namun, itu mungkin tidak sesuai dengan wajah Anda tetapi akan bertindak sebagai agen pelembab yang bagus untuk tubuh Anda.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A, D, E dan K, dan bertindak sebagai pelembab yang baik. Dengan konsistensi yang berat, ini adalah pilihan tepat untuk aplikasi seluruh tubuh.

Anda bahkan dapat mencoba pembersih minyak zaitun atau sabun batangan yang tidak akan mengeringkan kulit Anda. Ini juga dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Baca Juga : Tips Memakai Sunscreen untuk Cowok, Lindungi Kulitmu Guys!

Minyak biji bunga matahari

Minyak biji bunga matahari sangat tinggi vitamin E, dan membantu dalam regenerasi sel-sel kulit yang rusak dan menyingkirkan bakteri penyebab jerawat. Minyaknya ringan dan tidak berminyak sehingga mudah diserap kulit tanpa menghalangi pori-pori.

Minyak bunga matahari dikenal untuk melindungi penghalang kulit dan tidak menyebabkan atau memperburuk dermatitis atopik (suatu bentuk eksim), dibandingkan dengan minyak zaitun.

Shea Butter

Berasal dari kacang pohon shea Afrika, shea butter adalah zat seperti lemak yang umumnya ditemukan dalam bentuk padat, tetapi meleleh pada suhu tubuh, dan kadang-kadang digunakan sebagai pelembab dan produk rambut.

Ini mengobati jerawat dan noda, dan mengurangi peradangan kulit. Anda dapat menggabungkan shea butter organik dengan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk menciptakan tekstur yang lebih halus untuk aplikasi.

Minyak jojoba

Minyak jojoba memiliki efek anti-inflamasi dan penyembuhan luka. Ini sangat melembabkan dan membantu mengontrol produksi sebum dan meningkatkan sintesis kolagen. Minyak jojoba mengandung bentuk alami vitamin E.

Vitamin ini bekerja dengan kulit Anda sebagai antioksidan. Ini berarti bahwa minyak jojoba dapat membantu kulit Anda melawan stres oksidatif yang disebabkan oleh paparan polusi dan racun lainnya setiap hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini