7 Kebiasaan yang Mengubah Hidup ala Zahid Azmi Ibrahim

MNC Media, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 612 2437078 7-kebiasaan-yang-mengubah-hidup-ala-zahid-azmi-ibrahim-SJL5jQzY5N.jpg Zahid Azmi Ibrahim. (Foto: Youtube)

KEBIASAAN merupakan hal yang sangat penting bagi diri kita untuk terus berkembang menjadi individu yang lebih baik. Hal ini dapat terbentuk dari bagaimana seseorang melihat dunia berdasarkan pengalaman dan keyakinan yang dimiliki.

Sebelumnya, konten kreator edukasi Zahid Azmi Ibrahim membuat video tentang 4 mindset yang mengubah hidupnya, kali ini Zahid kembali membuat video yaitu tentang 7 kebiasaan yang mengubah hidupnya.

Self-care

Self-care disini adalah perawatan yang berkaitan dengan tubuh seperti cuci wajah, menggunakan deodoran, dan mencukur kumis. Menurutnya dengan merawat diri maka akan terbentuk kepercayaan diri. Dan hal itu akan membantunya untuk melakukan kinerja dengan lebih baik lagi.

Speed-listening

Yang kedua adalah speed-listening. Zahid terbiasa mendengarkan podcast atau audio book dengan kecepatan 2x lipat.

“Kalau misalnya kontennya adalah konten dimana aku hanya ingin mengambil informasi darinya, pingin lebih pinter aja, aku menonton semuanya dengan kecepatan yang ditingkatkan” tutur Zahid.

facewash

Edukasi sebagai kebutuhan

Yang ketiga adalah memperlakukan edukasi sebagai kebutuhan. Dulu Zahid pernah merasa pelit ketika membeli buku atau hal-hal yang bersifat edukasi, sedangkan ketika membeli baju atau sepatu ia merasa lebih legowo. Namun kemudian Zahid percaya bahwa aset yang berharga adalah ilmu.

Mencatat

Zahid mulai membiasakan diri mentatat karena ia sering lupa terhadap ide-ide atau mimpi yang pernah terpikir olehnya.

“Otak kita itu sangat baik dalam memproses informasi tapi gak begitu baik dalam menyimpanya. Karena itu aku menggunakan aplikasi dan teknologi yang sudah ada untuk membantuku mempunyai otak kedua” tutur Zahid.

Kalender digital

Menurut Zahid menggunakan kalender digital merupakah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan reminder tentang apa yang harus kita lakukan. Dengan jadwal yang sudah tertata, kita juga dapat mudah melihat waktu mana yang dapat digunakan untuk bersantai.

Mesin nostalgia

Zahid menggunakan mesin nostalgia untuk mengingat masa-masa dan juga fase hidup yang pernah ia alami. Zahid menggunakan homework for life untuk mengabadikan momen berharga dalam hidup.

Olahraga

Selain membuatnya menjadi lebih sehat, Zahid merasa dengan olahraga ia bisa merasa lebih percaya diri. Dan yang paling penting ketika olahraga Zahid memiliki kualitas tidur yang lebih baik dibanding sebelumnya.

Yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Zahid Azmi Ibrahim!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini