Nia Ramadhani Susah Bedain Pisang Matang dan Mentah, Gak Cuma Warna Lho!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 298 2437473 nia-ramadhani-tak-bisa-bedain-pisang-matang-dan-mentah-ternyata-ini-cirinya-selain-warna-dAZOpj5ug1.jpg Nia Ramadhani (Foto : Instagram/@ramadhaniabakrie)

Menjadi istri pengusaha, Nia Ramadhani memiliki banyak asisten yang mengurus keperluannya. Karenanya, dia kerap tidak memahami hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti sebelumnya, Nia Ramadhani diketahui tidak bisa mengupas salak. Kini, Nia mengaku tidak bisa membedakan pisang yang sudah matang dan masih mentah. Hal ini bermula saat ia bersama asistennya pergi berbelanja di supermarket. Saat itu, Nia menghampiri tempat pisang dan mengambil yang hijau.

"Beli ini (pisang) aja. Yang kecil-kecil aja kali ya," ujar Nia dalam tayangan Youtube yang dikutip pada Kamis (8/7/2021).

Nia Ramadhani

Asisten Nia Ramadhani pun langsung memberi tahunya untuk memilih buah pisang yang warna kuning. Mereka juga berusaha menjelaskan kepada Nia bahwa pisang kecil yang masih hijau belum siap dimakan.

"Itu yang hijau belum matang dong," jelas asisten Nia Ramadhani.

Baca Juga : 5 Koleksi Tas Mewah Nia Ramadhani Setotal Nyaris Rp1 Miliar!

Mungkin hal tersebut tidak hanya dialami Nia Ramadhani. Bagi Anda yang juga belum mengetahui cara membedakan pisang yang sudah matang atau belum, sebenarnya caranya cukup mudah.

Pisang

Melansir laman Spoon University, tahap warna terbaik untuk membeli pisang ketika pisang berada tepat di tengah spektrum kematangan. Kebanyakan warna ideal pisang yang sudah matang adalah kuning dengan sedikit hijau di kedua ujungnya.

Saat pisang sudah masak, maka akan muncul bintik-bintik coklat pada kulitnya. Rasa manisnya pun sangat pas. Ini mengandung 8 persen pati dan 91 persen gula. Indeks glikemik yang tinggi membuat pisang matang mudah dicerna.

Sedangkan ketika kita membelinya saat pisang belum matang, rasanya akan lebih keras dan pahit. Kulit pisang tersebut juga masih berwarna hijau serta teksturya seperti lilin. Mengonsumsi pisang mentah juga membuat sistem pencernaan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini