Update PPKM Darurat: Mobilitas Belum Turun 50 Persen, Kasus Covid-19 Tak Akan Melandai

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 481 2437697 update-ppkm-darurat-mobilitas-belum-turun-50-persen-kasus-covid-19-tak-akan-melandai-GbHC1wKiRF.jpg PPKM Darurat (Foto : Okezone)

PENERAPAN Pembatasan Kegiatan Masyarakat - PPKM Darurat untuk pulau Jawa dan Bali sampai hari ini sudah berlangsung selama kurang lebih enam hari. PPKM Darurat ditetapkan pemerintah Indonesia sejak 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Meski sudah berjalan hampir satu pekan, sayangnya tingkat mobilitas masyarakat belum menurun sesuai target yang ditetapkan.

PPKM Darurat

“Dari indikator dan data mobilitas penduduk, belum menunjukkan penurunan sebanyak 50 persen. Angka ini yang harus dicapai untuk menurunkan penularan,” ujar Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Dedi Permadi dalam siaran langsung Keterangan Pers Harian PPKM Darurat melalui akun Youtube BNPB, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga : Revisi Aturan WFH, Karyawan Sektor-Sektor Ini Diizinkan 50-100 Persen ke Kantor

Padahal skema idealnya, jika manajemen mobilitas masyarakat di tingkat daerah bisa disebutkan bisa menurunkan mobilitas masyarakat hingga 50 persen, maka kemungkinan angka kasus bisa melandai atau menurun di pertengahan pekan depan.

Sementara, untuk penambahan kasus hari ini tercatat menjadi rekor tertinggi jumlah kasus yang pernah Indonesia alami.

“Penambahan kasus capai 38.391 kasus, jumlah kasus tertinggi yang pernah kita alami. Dari jumlah ini, angka kasus kematian per hari ini mencapai lebih dari 850 orang,” tutup Dedi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini