Beautypedia, Hilangkan Jerawat dan Kulit Kusam dengan Masker DIY Yuk!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 611 2437487 beautypedia-hilangkan-jerawat-dan-kulit-kusam-dengan-masker-diy-yuk-OoYXszvwF0.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

KULIT kusam serta jerawat adalah masalah kulit yang paling umum. Penyebab hal ini pun beragam. Mulai dari stres, polusi udara, alergi terhadap produk tertentu, dan masih banyak lagi.

Untungnya, hal tersebut masih dapat diatasi dengan berbagai bahan alami yang ada. Jika Anda memiliki masalah tersebut, Anda bisa menggunakan daun mint dan membuatnya menjadi masker wajah.

Daun mint atau juga disebut sebagai pudina dapat meredakan stres, termasuk pada kulit. Daun mint kaya akan Vitamin A dan C yang dapat memerangi kulit kusam dan membantu meningkatkan warna kulit Anda.

Asam salisilat yang terkandung di dalamnya pun juga dapat meredakan jerawat dan peradangan. Ini benar-benar solusi termudah yang bisa Anda dapatkan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk buat masker mint sendiri di rumah dengan bahan-bahan berikut ini, sebagaimana dilansir Pinkvilla pada Kamis (8/7/2021).

Perawatan Kecantikan

Untuk kulit berjerawat:

Bahan-bahan:

- 10 lembar daun mint

- 1 sendok teh gel lidah buaya

Cara membuat:

Cuci daun mint yang baru dipetik dan giling menjadi pasta halus menggunakan blender. Tambahkan gel lidah buaya ke dalam pasta dan oleskan pada kulit Anda. Jangan memijat pasta. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

Untuk pembersihan mendalam:

Bahan-bahan:

- 10 lembar daun mint

- 1 sendok teh yoghurt

- 1/4 sendok teh minyak zaitun

Cara membuat:

Buat pasta mint dan campur semua bahan dalam mangkuk. Oleskan campuran dan pijat selama 5 menit. Bersihkan setelah 20 menit sehingga menyerap dengan baik dan menjaga kelembapan kulit Anda.

Baca Juga : 3 Tips Cegah dan Hilangkan Bekas Jerawat, Salah Satunya Keramas

Untuk kulit kusam:

Bahan-bahan:

- 10 lembar daun mint

- 1 sendok teh pepaya, lumatkan

- Sejumput kunyit

Cara membuat:

Hancurkan pepaya menjadi pasta dan campurkan bahan-bahannya untuk membuat masker. Lapisi kulit Anda dengan ramuan tersebut dan pijat dengan gerakan memutar. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini