Valena Tan Cerita Suka Duka Jadi Plus Size Model

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 612 2437962 valena-tan-cerita-suka-duka-jadi-plus-size-model-BToTtgX5sc.jpg Valena Tan dan Kevin Hendrawan. (Foto: YouTube Kevin Hendrawan)

KINI tren body positivity terus meningkat. Hal ini pun mengajak orang untuk lebih peka dan sadar untuk menerima dan mencintai diri sendiri apa adanya. Kali ini konten kreator Kevin Hendrawan membuat konten yang fokus pada hal tersebut.

Body positivity erat dikaitkan dengan menghargai dan menerima bentuk tubuh diri sendiri. Hal ini juga tentu berkaitan erat dengan kepercayaan diri dan kesehatan mental. Kevin pun membuat sebuah video di mana ia ngobrol seru bersama seorang model plus size bernama Valena Tan.

Model plus size adalah seseorang yang terlibat sebagai model pakaian ukuran besar. Valena pun sudah bekerja menjadi plus size model selama 2 tahun. Ia pun menceritakan tentang suka dukanya memiliki pekerjaan tersebut.

Valena Tan dan Kevin Hendrawan. (Foto: YouTube Kevin Hendrawan)

"Sosial media paling gede pengaruhnya sih di dunia plus size. Mau itu ngangkat nama atau ngejatuhin itu dua-duanya dari media sosial. Banyak penghinaan itu justru datang dari media sosial daripada di kehidupan nyata," tutur Valena.

Sebelum menjadi model, Valena mengaku sudah sering mendapat cibiran di akun media sosialnya. Namun, ia memiliki caranya sendiri untuk menghadapi hujatan tersebut.

"Kadang saya mau balas tapi saya mikir lagi buang-buang waktu. Malah justru kalau kita kasih perhatian ke mereka, mereka akan semakin menjadi-jadi. Lebih baik saya abaikan, saya hindari, dan saya eliminasi dari hidup saya," jelas Valena.

Yuk simak obrolan keduanya hanya di YouTube channel Kevin Hendrawan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini