3 Cara Mengatasi Stres di Tengah Pandemi, Coba Yuk!

Ahmad Haidir, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 612 2438065 3-cara-mengatasi-stres-di-tengah-pandemi-coba-yuk-MEjNAQdKSL.jpg Stres akibat pandemi (Foto: Upjourney)

SEORANG peneliti dari Pusat Neurobiologi Universitas California Mike Yasa menyatakan, di tengah pandemi Covid-19 banyak orang yang merasa stres dan tertekan.

"Stres kronis yang muncul selama pandemi terjadi akibat ancaman virus, serta disrupsi yang terjadi di banyak lini kehidupan. Rutinitas dan ritme kehidupan juga terus berubah-ubah, hingga bikin stres," ujarnya seperti dilansir dari Guardian.

Menurut seorang Profesor Saraf dan Psikologi Klinis dari Cambridge University Barbara Sahakian, terdapat 3 cara untuk mengatasi stres akibat pandemi.

 olahraga

1. Olahraga

Tidak hanya berfungsi untuk menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh saja, olahraga ternyata berfungsi untuk melatih serta meningkatkan kinerja otak. Selain itu, olahraga dinilai mampu memulihkan kondisi otak seseorang.

2. Mendengarkan Musik

Penelitian membuktikan bahwa mendengarkan musik mampu menurunkan kadar hormon kortisol, zat yang juga dikenal sebagai hormon stres, pada tubuh seseorang.

Cobalah untuk rutin mendengarkan musik yang Anda sukai agar terhindar dari stres kronis. Coba dengarkan musik yang Andai sukai di Youtube.

3. Meditasi

Olahraga seperti Yoga yang juga berfungsi sebagai meditasi sangat direkomendasikan oleh para ahli untuk dilakukan oleh seseorang di masa pandemi ini.

Dengan melakukan meditasi, manusia diharapkan menjadi lebih tenang dan mampu mengontrol stress pada dirinya yang mana hal tersebut juga berdampak terhadap meningkatnya fungsi memori otak.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini